Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar Bersihkan Jalur Hijau di Jl TB Angke

Pembangunan Selasa, 16 Januari 2024 - 15:12  196 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Petugas Sudis Tamhut Jakbar membersihkan area jalur hijau Jalan Tb Angke Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan.

Pembangunan

Puluhan petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat dikerahkan untuk kerja bakti bersih-bersih dan merapikan jalur hijau di sepanjang Jalan Tubagus (TB) Angke, Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet).  

Kasatpel Tamhut  Kecamatan Gropet, Nurkolis, menyebut kegiatan mengerahkan sebanyak 28 personel gabungan personel Tamhut kecamatan dan Sudis. Lebar jalur hijau yang berada di tengah jalan tersebut sekitar delapan meter dengan panjang 300 meter.

"Untuk perapihan dan pembersihan jalur dilakukan 20 personel kecamatan. Delapan personel dari Sudis Tamhut Jakbar melakukan pemangkasan empat pohon Angsana dan Trembesi," sebutnya, Selasa (16/1).

Nurkolis mengungkapkan, perapihan dan pembersihan jalur hijau di kawasan tersebut dilakukan karena rumput dan pohon liar sudah tumbuh lebat dampak hujan akhir-akhir ini.

Selain itu juga kotor oleh daun dari pohon pelindung yang ada di area jalur hijau, seperti pohon Asem, Angsana, Trembesi, Mangga, Mahoni dan lainnya.

"Dengan dilakukan pembersihan, perapihan dan pemangkasan pohon, jalur hijau akan kembali indah, asri dan nyaman," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS