Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tanggulangi Kemiskinan, Pemkot Jakbar Gelar Pelaksanaan Sinkronisasi TKPK

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 30 November 2023 - 14:7  97 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Bagian Kesra Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar membuka pelaksanaan sinkronisasi TKPK tingkat kota.

Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan sinkronisasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) tingkat kota yang diikuti para UKPD terkait di Ruang Wijaya Kusuma, kantor wali kota, Kamis (30/11).  

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar mengatakan, sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 40 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) bahwa TKPK merupakan wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan untuk penanggulangan kemiskinan baik di Provinsi maupun kabupaten/kota. 

Pelaksananaan kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Rakor TKPK yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2023 yang diharapkan dapat mengerucut pada rencana tindak lanjut penanggulanan kemiskinan yang ada di Jakarta Barat. 

"Dalam rangka penguatan kelembagaan untuk mengimplementasikan kebijakan penanggulangan kemiskinan yang merupakan gerakan bersama maka diperlukan sinkronisasi dan koordinasi antar lembaga Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) secara berjenjang," jelasnya. 

Dalam koordinasi tersebut, lanjutnya, dibahas sejumlah hal, baik tentang penguatan kelembagaan TKPK maupun tentang isu-isu strategis menyangkut penanggulangan kemiskinan. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangun kesepahaman serta kesepakatan tentang penguatan kelembagaan kemiskinan terhadap komitmen dalam rangka percepatan penurunan angka kemiskinan di Jakarta Barat. 

Sinkronisasi TKPK tingkat Kota diisi oleh sejumlah narasumber, dari BPS Jakarta menyampaikan materi tentang profil kemiskinan kota Jakarta Barat, Ayesha Tantriana dan Stephani Febryanna dan dari Universitas Cendikia Abditama Dr Sunardi. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS