Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Disaksikan Presiden RI, Wali Kota Jakbar Dapat Anugerah Dwija Praja Nugraha

Kesejahteraan Masyarakat Sabtu, 25 November 2023 - 16:42  123 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI.

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mendapatkan penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Penerimaan penghargaan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo pada peringatan Hari Guru Nasional (PGN) Tahun 2023 di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu  (25/11). 

"Alhamdulillah, Jakarta Barat mendapatkan penghargaan dari Pengurus Besar PGRI terkait dengan kependidikan dan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Kami atas nama Pemerintah Kota Jakarta Barat mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan," kata Uus Kuswanto, yang didampingi Kepala Sudis Pendidikan Jakarta Barat, Junaedi, usai menghadiri peringatan Hari Guru Nasional. 

Uus melanjutkan, penghargaan ini bisa menjadi momentum serta motivasi para tenaga pengajar atau guru untuk trus meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta Barat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Melalui penghargaan ini, lanjut Uus, mutu pendidikan di wilayah Jakarta Barat diharapkan semakin meningkat. 

"Mudah-mudahan ke depan pendidikan di Jakarta Barat meningkat dan semakin baik untuk generasi yang akan datang. Sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo dimana untuk memanfaatkan peluang Indonesia emas tahun 2030-2040, peluang ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar. Tidak hanya negara berkembang, tapi juga negara maju seperti halnya negara-negara maju lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, turut mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. 

"Kepada seluruh tenaga pendidikan dan pengajar di seluruh wilayah Jakarta Barat, saya ucapkan selamat atas peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Semoga guru-guru yang ada menjadi guru dambaan bagi warga Jakarta Barat. Saya turut mendoakan guru di Jakarta Barat semakin maju dan semakin sukses, sekaligus bisa membawa dunia pendidikan menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang berlangsung di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hadir mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, Mendikbudristek, Nadiem Makarim, Menko PMK Muhadjhir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, 

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI ke-78.  

“Pertama-tama kepada keluarga PGRI selamat hari ultah PGRI ke 78 dan selamat hari guru nasional. Atas nama pemerintah, atas nama rakyat kami ucapkan terima kasih dalam mendidik kita semua, menjadi guru itu bukan pekerjaan yang ringan,” tuturnya. 

Untuk itu, Jokowi meminta agar para guru cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman, khususnya teknologi. 

Dalam suatu riset, lanjut Jokowi, menunjukkan pekerjaan guru memiliki beban berat dibanding pekerjaan lainnya. Tapi, presiden berseloroh hasil riset itu tidak terbukti di PGRI. 

“Tapi saya lihat seluruh anggota PGRI ini ceria semua, artinya lembaga riset ini bukan di Indonesia. Ini lembaga riset internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Guru Nasional diisi dengan pemberian penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI. Anugerah ini diberikan kepada kepala daerah yang punya kepedulian dan komitmen tinggi kepada pendidikan dan kesejahteraan guru.

Anugerah Dwija Praja diberikan kepada Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, Bupati Goa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan,  Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Wali Kota Tarakan, Khairul, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo,  dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS