Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kurasi Produk Pengrajin Dekranasda Jakbar Diikuti 40 Peserta

Perekonomian Rabu, 22 November 2023 - 12:50  155 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kurasi 40 produk pengrajin anggota Dekranasda Jakbar

Perekonomian

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar kegiatan Kurasi Produk Pengrajin anggota Dekranasda, di ruang MH Thamrin, kantor wali kota, Rabu (22/11).

Ketua Dekranasda Jakarta Barat, Lisniawati Uus, menyebut kegiatan diikuti sebanyak 40 pengrajin anggota Dekranasda Jakbar yang memproduksi fesyen dan aksesories perhiasan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas produk anggota pengrajin Dekranasda Jakarta Barat," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini anggota Dekranasda tercatat sebanyak 74 pengrajin.

Lebih lanjut dijelaskan, kurasi bagi para pengrajin Produk Dekranasda di Jakarta Barat dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dan penghargaan kepada para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta Barat atas kreativitas dan inovasi  produk yang dikurasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, menyambut baik kegiatan kurasi produk kerajinan Dekranasda Jakarta Barat. Diharapkan ke depan, produk para pengrajin anggota Dekranasda Jakbar semakin berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi dan mampu bersaing dengan pelaku bisnis lainnya.  

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para pengrajin untuk memaksimalkan potensi yang di milikinya sehingga secara terus menerus produknya dapat berkembang, mampu menghadapi tantangan, bangkit, tumbuh dan naik kelas sehingga ke depan dapat terus mengembangkan diri sehingga produknya dapat bersaing dan di nikmati oleh banyak masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, produk kerajinan Dekranasda tidak hanya sekedar kebanggaan warga suatu daerah, lebih dari itu produk kerajinan Dekranasda menjadi identitas dan branding suatu daerah yang dapat mengangkat nama baik, image budaya lokal masyarakat setempat yang berlandaskan pada kearifan lokal. 

“Untuk itu, dukungan, pembinaan dan promosi adalah upaya bersama yang harus kita lakukan secara terus menerus agar produk kerajinan Dekranasda Jakarta Barat memiliki daya saing dan diterima oleh masyarakat. Sehingga dapat menjadi identitas dan kebanggaan Jakarta Barat sekaligus dapat mensejahterakan pengrajin dan warga Jakarta Barat,” kata Hendra. 

Untuk itu, ia berharap para pengrajin agar dapat memerhatikan masukan dari para kurator, untuk dapat dicatat dan ditemukan solusinya agar produknya dapat ditingkatkan sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas.

Sekadar informasi, Tim Kurator Dekranasda dari DKI terdiri yang melakukan kurasi antara lain Dewi Apriani Jusuf dan Elmo Slamet Hillyawan. 

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Tim Kurasi, Ketua Dekranasda Jakarta Barat dan jajaran beserta seluruh pihak terkait, khususnya para pengrajin produk yang selalu bekerja keras dan terus berusaha agar produk hasil kreativitas dan karyanya dapat diterima masyarakat luas,” pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS