Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Wali Kota Jakbar Berharap Perusahaan CSR bantu PMI dalam Penanggulangan Bencana

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 5 Oktober 2023 - 15:58  257 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Barat Tahun 2023, Hendra Hidayat memberikan sambutan saat bersilaturahmi ke PT Orang Tua Group.

Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Barat Tahun 2023 yang juga Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, melakukan silahturahmi ke PT Orang Tua Group, Jalan Lingkar Luar Barat, RW 06, Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (5/10). 

Kehadiran orang nomor 2 di lingkungan Pemkot Jakarta Barat tersebut disambut pimpinan PT Puri Arta Prima, Armanto, bersama jajarannya. Hadir dalam silaturahmi, Sekretaris PMI Jakbar, Ujang Sungkawa, Adkesra Jakarta Barat, Amien Haji dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakbar, Imron serta pengurus PMI Jakarta Barat lainnya. 

"Kami hadir untuk memberikan apresiasi kepada Orang Tua Group yang telah berkontribusi dan memberikan bantuan dengan cinta kasih kepada warga Jakarta Barat. Apresiasi juga disampaikan pak wali kota Jakbar dengan apa yang telah diberikan Orang Tua Grup," tutur Hendra. 

Dalam kesempatan ini, Hendra mengungkap bahwa PMI Jakarta Barat adalah lembaga nirlaba. Bukan lembaga profit yang bisa menghidupi biaya operasional sendiri. Sementara Pemprov DKI Jakarta hanya memberikan bantuan sekitar 600 juta untuk posko PMI

"Artinya PMI tak punya sumber dana. Kami bersama ASN lainnya, masyarakat dan perusahaan CSR dimohon untuk dapat membantu biaya operasional PMI. Karena PMI sangat mengharapkan uluran tangan kita," ujarnya. 

Hendra melanjutkan, berdasarkan data PMI Jakarta Barat, terjadi 78 kasus peristiwa kebakaran sejak Januari hingga Oktober 2023. 

"Misalnya, kasus kebakaran di wilayah Duri Utara yang berdampak sekitar 500 warga tinggal di tenda-tenda pengungsian. PMI hadir lebih dulu untuk memberikan bantuan, seperti memberikan makanan siap saji 3 kali/hari, pelayanan kesehatan, dan sebagainya. Inilah yang menjadi atensi kita untuk membantu PMI melalui bulan dana," jelasnya. 

Terkait bulan dana, Sekretaris PMI Jakarta Barat, Ujang Sungkawa menjelaskan pelaksanaan kegiatan Bulan Dana PMI Jakarta dilaksanakan selama 3 bulan, mulai tanggal 1 September hingga 30 November 2023.  

"Kami perlu sampaikan ini karena PMI sangat membutuhkan dalam rangka pelaksanaan tugas dan operasional melalui bulan dana PMI," ujarnya. 

Dijelaskan, dana yang terhimpun dari kegiatan Bulan Dana PMI nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan, seperti penanggulangan bencana, kegiatan donor darah dan sebagainya. (why) 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS