Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

1.832 Lowongan Pekerjaan Disiapkan Pada Job Fair Jakbar 2023

Perekonomian Selasa, 23 Mei 2023 - 14:44  275 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat bersama jajaran Sudis Nakertransgi Jakbar dan aparatur wilayah setempat saat pembukaan Job Fair 2023

Perekonomian

Sebanyak 1.832 lowongan pekerjaan disiapkan pada bursa kerja atau job fair Jakarta Barat 2023 yang diselenggarakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudis Nakertransgi) Jakbar, di Mall Seasons City, Jalan Prof Dr Latumeten, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Selasa (23/5).

Job fair gelombang pertama tahun 2023 secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat.

Pada sambutannya, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengatakan, karena lulusan sekolah dan adanya arus urbanisasi ke Jakarta yang terus bertambah, setiap tahun pencari kerja di wilayah Jakarta juga semakin bertambah.  

"Untuk itu, kiranya para pencari kerja, baik yang baru lulus sekolah atau kuliah maupun karena arus urbanisasi yang datang ke Jakarta untuk mencari kerja dapat diimbangi dengan kompetensi agar dapat memenuhi kriteria persyarakat yang diinginkan oleh perusahaan hingga dapat diterima di perusahaan yang diinginkan," kata Hendra. 

Lebih lanjut diungkapkan, Pemprov DKI melalui Dinas Nakertransgi telah merencanakan program-program untuk mengatasi tingginya jumlah pencari kerja. Salah satunya dengan pelaksanaan Job Fair 2023 yang dilakukan Sudis Nakerstransgi Jakarta Barat, di Mall Seasons City. 

"Kegiatan Job Fair ini dilakukan untuk memfasilitasi atau mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan konpetensi yang dibutuhkan perusahaan. Untuk itu Job Fair Jakarta Barat ini dapat bermanfaat sehingga dapat mengurangi angka pencari kerja," ujarnya. 

Sementara itu, Kasudis Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Dianrus Sitorus, mengatakan kegiatan Job Fair 2023 gelombang pertama ini dibuka di Mall Season City selama dua hari, 23-24 Mei mulai pukul 10.00-16.00. Kegiatan diikuti sebanyak 40 perusahaan dengan 1.832 lowongan pekerjaan, baik untuk pendidikan SMA/sederaja hingga starata satu (S1). 

Dijelaskan Jackson, kegiatan Job Fair diadakan dalam rangka memfasilitasi atau mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja atau perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja untuk membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan. 

"Job Fair dapat mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta. Untuk kegiatan Job Fair gelombang pertama hingga saat ini peserta percari kerja yang sudah terdaftar sebanyak 3.000. Diharapkan dapat terus bertambah hingga mencapai sekitar 4.000 orang," sebutnya. (Aji)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS