Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Pilar Kalideres Gelar Sosialisasi P4GN di Jalan Rawa Lele dan Kumbang

Pemerintahan Senin, 22 Mei 2023 - 20:14  276 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Aparatur Kelurahan Kalideres dan Satpol PP menggelar sosialisasi P4GN di Jalan Rawa Lele, Kelurahan Kalideres.

Pemerintahan

Tiga pilar Kecamatan Kalideres menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di dua wilayah kelurahan yakni Kelurahan Kalideres dan Pegadungan. 

Pelaksanaan P4GN di wilayah Kelurahan Kalideres dilaksanakan di sepanjang Jalan Rawa Lele, RT 09 RW 10, Kelurahan Kalideres. Sedangkan di wilayah Pegadungan, berlangsung di sepanjang Jalan Kumbang Raya RT 005, 006 RW 01 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. 

Kasatpol PP Kelurahan Kalideres, Cahya Melansari mengatakan, sosialisasi P4GN di sepanjang Jalan Rawa Lele melibatkan belasan Satpol PP Kelurahan dan Kecamatan Kalideres beserta karang taruna. 

Mereka melakukan long march sambil membawa poster berisi bahaya penyalahgunaan narkoba sekaligus pencegahannya.

"Kami bentang poster sekaligus memberikan informasi dan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat di pasar tentang bahaya narkoba," ujarnya. 

Dikatakan Cahya, kegiatan yang dilakukan secara rutin pada setiap wilayah kelurahan tersebut menindaklanjuti instruksi Kasatpol PP DKI Jakarta No 87 Tahun 2021 tentang pelaksanaan aksi daerah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dari wilayah Kelurahan Kalideres, sosialisasi P4GN bergeser ke wilayah Kelurahan Pegadungan, Kalideres, tepatnya di Jalan Kumbang Raya, RT 005,006 RW 01 Kelurahan Pegadungan.

Sama seperti di Jalan Rawa Lele, puluhan petugas gabungan seperti Satpol PP Kelurahan dan Kecamatan Kalideres, Binmaspol dan Babinsa, LMK, pengurus RT dan RW 01 serta karang taruna, bersatu melakukan long march di sepanjang jalan Kumbang Raya. 

Sambil membawa poster bahaya narkoba, para petugas memberikan informasi sekaligus pemahaman bahaya narkoba, terutama di lingkungan perumahan.

Sementara itu, Lurah Pegadungan, Adith Pratama memberikan apresiasi kepada unsur tiga pilar serta komponen masyarakat lainnya dalam melakukan deteksi dini dengan mengimbau warga untuk tidak menggunakan atau mengonsumsi narkoba.

"Untuk P4GN, semua harus terlibat, bersinergi dengan seluruh stakeholders termasuk komponen masyarakat, sekolah-sekolah dalam berbagai tingkatan untuk bersama-sama meminimalisi peredaran gelap narkoba, kita harus perangi narkoba karena dapat merusak generasi bangsa," tambahnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS