Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pengerjaan Pergeseran U-Turn Jalan Raya Kembangan Pekan Depan

Pembangunan Jumat, 19 Mei 2023 - 18:20  218 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas Sudis Bina Marga melakukan pengukuran pengerjaan U-turn depan markas Garnisun.

Pembangunan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan melakukan pengerjaan pergeseran putaran jalan (U-turn) Jalan Raya Kembangan, pekan depan. Pengerjaan dilakukan usai sosialisasi kepada masyarakat di kantor Kelurahan Kembangan Utara. 

"Kami mulai bekerja setelah sosialisasi pada hari Selasa depan, di kantor Kelurahan Kembangan Utara," tutur Kasatpel Sudis Bina Marga Kecamatan Kembangan, Irfandaz, saat ditemui pada kegiatan peninjauan lapangan  rencana teknis pergeseran dan penutupan U-turn di Jalan Raya Kembangan, Jumat (19/5). 

Menurutnya, setelah dilakukan sosialiasasi, sejumlah suku dinas terkait mulai bekerja. Di awali dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) dengan melakukan pembenahan taman pada medium jalan. Pembenahan pohon dan tanaman diperkirakan memakan waktu satu hari. 

Keesokan harinya, Jumat (26/5), Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan pengerjaan teknis jalan. "Usai pembenahan taman, besoknya, kami baru mengerjakan kanstin dan aspal jalan (hotmix). Kami kerjakan jalan peralihan sepanjang 16 meter, sisi kiri dan kanan, sebelum berputar," tuturnya. 

Peralihan jalan, lanjut Irfandiaz, dibuat agar kendaraan tidak langsung berputar (U-turn). Fungsinya, untuk mengantisipasi delay kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan.

"Makanya ada peralihan jalan, kemudian kendaraan bisa berbelok. Semuanya sudah tergambar pada desain pengerjaan U-turn yang baru," tambahnya. 

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Perhubungan, melakukan penutupan U-turn atau putaran balik pada 32 titik di Jakarta. Penutupan dilakukan dalam upaya mengatasi kemacetan. 

Puluhan U-turn yang ditutup tersebut tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat, penutupan U-turn dilakukan pada sejumlah titik yakni Jalan Daan Mogot (depan Casa Jardin),  Jalan Daan Mogot (depan Victoria Residance), Jalan Palmerah Utara (depan Regina Pacis), Jalan Palmerah Utara (Plyfield Court), Jalan Joglo Raya (u-turn Exit Tol Joglo), Jalan Kembangan Raya (Sebelum TL Kembangan),  Jalan Outer Ring Road (Pos Polisi dan Jalan KH Moh Mansyur (Traffict light Jembatan Lima Roxy). (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS