Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Berencana Gelar Festival Bazar Dekranasda

Perekonomian Rabu, 10 Mei 2023 - 16:44  266 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memimpin rapat persiapan pengukuhan pengurus Dekranasda Jakarta Barat.

Perekonomian

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bakal mengadakan bazar UMKM sekaligus pelantikan serta pengukuhan pengurus Dekranasda Jakarta Barat. 

"Dekranasda Jakarta Barat ingin mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, yakni festival bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan modern di Jakarta Barat," tutur Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lisniawati, usai mengikuti rapat persiapan pengukuhan pengurus Dekranasda Jakarta Barat, di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (10/5). 

Rapat dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto serta dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Imron Sjahrin,  Kepala Bagian Perekonomian Jakbar, Holi Susanto, serta sejumlah unsur UKPD terkait lainnya. 

Lisniawati melanjutkan, pelaksanaan festival bazar UMKM akan dilaksanakan pada pertengahan Juni Tahun 2023. Kegiatan ini nantinya, selain diisi para pelaku UMKM/Jakpreneur binaan Dekranasda Jakarta Barat yang menawarkan aneka produk handicraf, fashion, dan kuliner, juga diisi dengan rangkaian pelatihan-pelatihan, seperti membatik, kerajinan tangan serta sejumlah hiburan lainnya. 

"Kami akan isi juga dengan pemberian santunan serta sejumlah lomba. Kita akan konsep itu semua dengan melibatkan instansi terkait dan perusahaan CSR lainnya. Rencananya ibu ketua Dekranasda DKI Jakarta, hadir untuk membuka kegiatan tersebut," jelasnya. 

Ia menambahkan, kegiatan bazar UMKM/pelaku jakpreneur dilaksanakan dengan tujuan membantu para pelaku UMKM/ Jakparenuer dalam peningkatan omzet penjualan.

"Kita ketahuan hampir mayoritas para pelaku UMKM binaan Dekranasda Jakbar belum memiliki "rumah" atau tempat berjualan. Dari kurang lebih 30 - 40 pelaku UMKM, sekitar 60% belum memiliki tempat untuk berjualan. Namun, produk-produk yang mereka pasarkan sudah dikurasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta kepada unsur-unsur terkait dan Dekranasda Jakarta Barat untuk mempersiapkan segala sesuau dalam menyukseskan kelancaran pengukuhan pengurus Dekranasda Jakbar diserta festival bazar Dekranasda yang rencananya berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan modern di Jakarta Barat. 

"Saya minta kepada teman-teman dan Dekranasda, untuk dipersiapkan kegiatan itu. Saya yakin ibu Pj Gubernur akan hadir dan melihatnya," ujarnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS