Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan Kelurahan Kebon Jeruk Terbaik se-DKI Jakarta

Pembangunan 27 Januari 2023  178 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pos RT yang diubah menjadi Pojok Baca pada progam penataan kawasan di RW 07 Kebon Jeruk

Pembangunan      


Kelurahan Kebon Jeruk meraih predikat terbaik se-DKI Jakarta dalam program penataan kawasan tingkat kelurahan tahun 2023 dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Torehan prestasi tersebut merupakan hasil kolaborasi enam organisasi perangkat daerah (OPD).

Lurah Kebon Jeruk, Mawardi mengatakan, penataan kawasan yang dimaksud berada di lingkungan RW 07, Jalan Mawar, Kebon Jeruk. 

"Penghargaan yang berhasil diraih ini berkat kerja sama seluruh pihak sehingga Kelurahan Kebon Jeruk meraih predikat terbaik mewakili Jakarta Barat dalam rangka penataan kawasan tingkat kelurahan tahun 2023," ujar Mawardi, Jumat (27/1).

Ia pun menyebutkan, predikat terbaik penataan kawasan tingkat kelurahan se-DKI Jakarta, tentunya tak terlepas dari kolaborasi enam organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Sudis Sumber Daya Air, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian, serta Perpustakaan dan Kearsipan.
Masing-masing OPD melakukan pembenahan sesuai tugas pokok dan fungsinya, termasuk sudis perpustakaan dan kearsipan yang menyediakan pojok baca.

"Sepanjang Jalan Mawar RW 07 Kebon Jeruk dilakukan penataan, mulai dari pembuatan saluran air, pengaspalan jalan, pembuatan mural, penanaman pohon hias, toga dan produktif serta penyediaan pojok baca," paparnya.

Untuk pojok baca, lanjut Mawardi, suku dinas perpustakaan dan kearsipan Jakarta Barat, telah mendistribusikan sebanyak 100 ekslempar buku pengetahuan. 

"Kami memilih mengalih fungsikan bangunan pos RT menjadi ruang pojok baca agar lebih bermanfaat untuk anak anak usia sekolah di RW 07," paparnya.

Atas keberhasilan tersebut, Mawardi merasa termotivasi untuk menata pada wilayah lain secara bertahap.

"Saat ini dilakukan penataan kawasan di sepanjang Gang Kemiri, Jalan H. Domang RT 06/RW 13 ditargetkan rampung pada Maret 2023," tambahnya. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga