Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Hari Gizi Nasional, 20 Murid TK &PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di Taman Walkot Farm

Kesejahteraan Masyarakat 25 Januari 2023  43 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Puluhan murid TK dan PAUD mengikuti lomba mewarnai di Taman Walkot Farm, di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kesejahteraan Masyarakat      


Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Pemkot Jakarta Barat mengadakan lomba mewarnai di Taman Walkot Farm 4.0, di lingkungan kantor Wali kota Jakarta Barat, Rabu (25/1).  Lomba mewarnai bertemakan "Protein Hewani Cegah Stunting" diikuti puluhan anak TK dan PAUD se-Jakarta Barat. 

Mereka yang terlibat dalam perlombaan tersebut adalah PAUD /TK Muslimat Cengkareng, TK Fajar Kalideres  dan TK Azahro Tambora. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi  antara Suku Dinas Kesehatan, Pendidikan Wilayah 1 dan Suku Dinas PPAPP Jakarta Barat.

Kasie Kesmas Suku Dinas Kesehatan Jakbar, dr. Asri Yunita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi intervensi pencegahan stuntung yang menjadi salah satu rangkaian inovasi dalam percepatan penurunan dan pencegahan angka stunting di wilayah Jakarta Barat. 

"Momen ini menjadi penting karena dalam pertemuan tersebut dilakukan kolaborasi intervensi terhadap penyebab langsung stunting yaitu peningkatan pola asuh balita mengenai asupan pemberian makan serta kampanye pencegahan stunting melalui konsumsi protein hewani. Selain itu juga diadakan lomba mewarnai anak PAUD," paparnya.

Melalui kolaborasi ini, lanjut Asri, diharapkan bisa menjadi penyebarluasan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya protein hewani dalam rangka mencegah stunting di Jakarta Barat.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan peran semua pihak dalam kampanye percepatan penurunan stunting sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Koordinator Pengawas TK Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat, Tati Rustinawati mengatakan, kegiatan lomba mewarnai  yang diikuti 20 anak bertujuan melatih emosional kemasyarakatan.

"Mereka (anak-anak) dari PAUD/TK Muslimat Cengkareng, TK Fajar Kalideres  dan TK Azahro Tambora ikut mewarnai gambar dan mendongeng," terangnya. 

Selain mewarnai, lanjut Tati, ada juga mendongeng supaya anak-anak bisa peka ikut mendengarkan sambil menunggu orang bercerita.

"Anak-anak juga bisa peka ikut mendengarkan cerita mendongeng itu," tuturnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga