Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Bisa Menekan Inflasi, PKK Jakbar Diminta Tanam Cabai & Terong

Kesejahteraan Masyarakat 25 Januari 2023  49 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pengurus TP PKK DKI Jakarta, bersama pengurus TP PKK Jakbar dan Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, menanam cabai di Walkot Farm 4.0

Kesejahteraan Masyarakat      


Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti, meminta kepada para pengurus TP PKK Kota Administrasi Jakarta Barat untuk melaksanakan gerakan penghijauan dengan menanam pohon cabai dan terong. Dua tanaman ini disebut-sebut mampu menurunkan tingkat inflasi di Jakarta. 

Permintaan itu disampaikan dalam kunjungan kerjanya sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus PKK Kota Jakarta Barat.  "Saya mengharapkan kepada pengurus PKK Jakarta Barat dan menghimbau untuk melakukan gerakan pengijauan. Ketika mendampingi pak Heru, pak Mendagri mengimbau kepada masyarakat untuk menanam cabai dan terong," tutur Mirdiyanti kepada pengurus TP PKK Kota Jakarta Barat, Rabu (25/1). 

Mirdiyanti melanjutkan, TP PKK DKI Jakarta telah memulai dengan menanam pohon cabai dan terong di areal RPTRA Duren Sawit, Jakarta Timur. Bibit tanamannya diperoleh dari bantuan dinas KPKP dan TNI AD.

Terkait dengan hal itu,  Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Pangan Keluarga TP PKK DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, TNI AD memberikan bantuan bibit tanaman cabai dan terong berjumlah 10 ribu tanaman. Tanaman tersebut akan disebar di lima wilayah dan kabupaten di wilayah Jakarta.

"Kami berharap tanaman ini disebarkan lagi di wilayah Jakarta Barat. Bisa diberikan ke sejumlah kelompok PKK RW atau kelas berkebun," jelasnya. 

Ia mengimbau kepada pengurus TP PKK Kota Jakarta Barat, untuk merawat dan memelihara tanaman tersebut. TP PKK Kecamatan dan kelurahan juga bisa memantau pertumbuhan tanaman tersebut. 

"Jangan sia-siakan, Karena ini momen yang bagus untuk menanam cabai yang terbukti bisa menurunkan tingkat inflasi di sebuah kota. Menjelang puasa nanti, dimana harga-harga kebutuhan pokok mulai naik, biasanya warga menjerit dengan kenaikan harga sembako, termasuk harga cabai. Jadi ini momen yang pas buat tanam cabe," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lilia Sentosa, akan menggerakan anggota PKK di wilayah Jakarta Barat, untuk melakukan penghijauan, terutama menanam cabai, terong dan tomat. 

"Kita punya program Hatinya PKK yang bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman produktif, seperti cabai, terong, tomat dan sebagainya. Kami juga memberikan sosialisasi tentang konsep pertanian perkotaan kepada masyarakat," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
29 Januari 2023

Presiden Jokowi Buka...

...    
29 Januari 2023

Ribuan Pelajar se-Ja...

...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga