Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Imlek, Petugas Gabungan Pemkot Jakbar Kerja Bakti di Vihara Sasana Diepa

Pemerintahan 19 Januari 2023  62 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas PPSU se-Kecamatan Tambora melaksanakan bersih-bersih di Vihara Sasana Diepa Kelurahan Tanah Sereal, Tambora

Pemerintahan      


Ratusan petugas gabungan Pemkot Jakarta Barat dikerahkan melakukan kerja bakti di Vihara Sasana Diepa, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Kamis (19/1). Mereka membersihkan tempat ibadah umat khongucu tersebut jelang perayaan tahun baru China (Imlek 2547 Kongzili). 

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut perayaan Imlek pada tanggal 21 dan 22 Januari 2023. Di mana kita membantu saudara-saudara kita, umat khongucu, yang melaksanakan perayaan Imlek, dengan melakukan kerja bakti di Vihara Sesana Diepa," kata Wakil Camat Tambora, Abdul Choir. 

Menurutnya, kerja bakti di Vihara  Sasana Diepa melibatkan petugas gabungan dari sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, seperti  Sudis Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA), Gulkarmat, Lingkungan Hidup, Satpol PP dan petugas PPSU se-Kecamatan Tambora. Aksi bersih-bersih dilakukan dengan tujuan agar warga Tionghoa, terutama umat Konghucu, dapat menjalani ibadah dengan baik dan nyaman.

"Ada sekitar 100 petugas yang kita kerahkan untuk bersih-bersih di vihara. Ada yang melakukan penopingan, membersihkan saluran, serta mengelap bangunan vihara. Semua ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama untuk membantu warga Tionghoa, yang akan menjalani ibadah pada perayaan Imlek," paparnya. 

Dikatakan, selain Vihara Sasana Diepa, kegiatan serupa juga dilakukan pada vihara atau klenteng lainnya di wilayah Kecamatan Tambora.

"Secara rinci kurang lebih 30 vihara atau klenteng di Tambora. Masing-masing kelurahan melakukan kerja bakti. Untuk kecamatan Tambora difokuskan di Vihara Sesana Diepa, Tanah Sereal," jelasnya.

Sementara itu Plt. Camat Tambora, Agus Sulaeman memaparkan kegiatan bersih-bersih vihara atau klenteng dilakukan pada sejumlah titik di dua wilayah Kecamatan yakni Tambora dan Taman Sari. 

"Hari ini dilaksanakan di Vihara Sasana Diepa, Kelurahan Tanah Sereal Tambora. Untuk wilayah kecamatan Taman Sari dilakukan di Vihara Dharma Jaya Toa Se Bio, Vihara Dharma Bhakti, dan Vihara Fat Chu Kung Bio, yang berada di wilayah Kelurahan Glodok," jelasnya. (why)  

 




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga