Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Warga RW 04 Kembangan Utara Antri Vaksin Booster

Kesejahteraan Masyarakat 20 November 2022  34 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto memantau kegiatan vaksinasi covid di RW 4 Kembangan Utara

Kesejahteraan Masyarakat      


Ratusan warga mendatangi Jalan Teratai, RT 10 RW 04 Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (20/11). Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid. 

Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam menghadapi pandemi, utamanya di tengah munculnya varian baru omicron sub varian BQ.1 dan XBB. 

Pemberian vaksin, terutama vaksin ketiga atau booster,  merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu vaksin diberikan untuk memastikan warga Kembangan, khususnya Kembangan Utara, secara keseluruhan memiliki perlindungan terhadap covid-19. 

 “Vaksin ini diberikan secara gratis. Warga hanya membawa kartu identitas diri,"tutur Rudi saat memonitor kegiatan vaksinasi di RT 10 RW 04, Kembangan Utara.

Pelaksanaan vaksinasi covid di lingkungan warga RW 04 Kembangan Utara menargetkan sebanyak 500 orang. Warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi covid wajib menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga Kembangan Utara yang mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi di Jalan Teratai RT10 RW 04 , Kembangan Utara, berjumlah 306 orang. Dari jumlah tersebut, warga yang berhasil disuntik vaksin ketiga atau booster berjumlah 267 orang. 

Sementara warga yang divaksin dosis 1 dan 2 berjumlah 36 orang. Sedangkan 1 orang berprofesi tenaga kesehatan divaksin dosis 4. "Jenis vaksinnya pfizer, dua orang tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan. Mereka yang telah divaksin mendapatkan bingkisan sembako," tuturnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga