Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

15 Perguruan Pencak Silat IPSI Jakarta Barat Ikuti Donor Darah

Kesejahteraan Masyarakat 1 Oktober 2022  145 Reporter : Izzudin

Asisten Adkesra Jakbar, Amien Haji bersama Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi meninjau pelaksanan donor darah yang digelar IPSI Jakbar di Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Baratat

Kesejahteraan Masyarakat      


Sebanyak 15 perguruan pencak silat dari 150 pesilat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Barat mengikuti bakti sosial donor darah di Masjid Assahara, komplek Wali Kota Jakbar, Sabtu (1/10).

Menurut Sekretaris IPSI Jakarta Barat, Amarullah mengatakan, dengan kegiatan bakti sosial donor darah merupakan bukti nyata peduli sesama dengan membantu penyediaan darah pada PMI Jakarta Barat.

Pihaknya menjelaskan dari 43 perguruan pencak silat, yang hadir 15 perguruan pencak silat dan yang berpartisipasi sebanyak 150 orang pesilat. Ditargetkan terkumpul 200 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan yang ketiga kali bakti sosial donor darah, kami peduli sesama dengan menyumbangkan darah untuk masyarakat Jakarta Barat,” katanya.

Sementara itu, Asisten Adkesra Jakarta Barat, Amien Haji menyebutkan kebutuhan darah di masyarakat semakin meningkat, dengan kebutuhan perhari mencapai 1200 kantong.

Dikatakan Amien, untuk di Jakarta Barat mendapatkan 13.582 kantong darah. Padahal kebutuhan harian kantong darah pada setiap bulan mencapai 3500 kantong darah.

“Harapan kami semua lembaga maupun organisasi bisa berpartisipasi termasuk IPSI Jakbar yang menyelenggarakan baksos donor darah, ini merupakan salah satu upaya untuk terwujud sesuai kebutuhan,” ujarnya.  

Ditempat yang sama, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi mengatakan, pengurus PMI DKI Jakarta mendorong masyarkat untuk ikut peduli berdonor darah, karena kegiatan donor darah yang digencarkan untuk memenuhi stok darah.

“Kegiatan seperti ini terus menerus digencarkan dengan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan IPSI Jakbar ini kolaborasi dengan PMI Jakarta Barat,” terangnya.

Lanjut Rustam, melalui kegiatan donor darah ini tidak ada ruginya karena membantu orang lain, dengan donor darah ini pembaruan sel darah memenuhi sehingga lebih segar dan bugar.

“Kalau donor darah itu banyak manfaatnya, apalagi hari ini para pesilat yang segar dan bugar karena dengan donor darah sangat bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya. (Izzu)




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga