Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Tanam Pohon Anggur di Masjid At Taubah

Pembangunan 30 September 2022  129 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko menanam pohon anggur di halaman Masjid At Taubah

Pembangunan      


Wali Kota Jakarta Barat H Yani Wahyu Purwoko bersama Tim Jumat Berfaedah menanam pohon anggur di halaman Masjid At Taubah, Jalan Harun Raya, RW 07 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jumat (30/9).

Penanaman anggur dilakukan usai solat Jumat berjamaah dan pemberian santunan anak yatim, dana stimulant masjid, IMB musollah, empat kunci bedah rumah dan empat kursi roda di masjid tersebut. ada empat jenis anggur yang ditanam, yakni everes, Tamaki, Julian dan Trans. 

“Penanaman pohon anggur di masjid dan pohon lainnya di tempat ibadah merupakan salah satu program Jumat Berfaedah Jakarta Barat. Tujuannya selain sebagai beautifikasi dan penghijauan juga menghasilkan pohon yang cepat berbuah di masjid dan tempat ibadah lainnya,” ujar Yani.

Lebih lanjut dikatakan, pohon anggur dipilih karena selain mudah merawatnya juga cepat berbuah. “Jenis yang ditanam ini tahan cuaca, mudah berbuah, buahnya besar dan rasanya manis,” sambung Yani.

Ia berharap, pohon yang ditanam dirawat dengan baik sehingga bisa tumbuh dengan cepat dan berbuah. “Mudah-mudahan cepat besar dan berbuah, membuat lingkungan masjid semakin sejuk dan bermanfaat bagi jamaah masjid, umat dan masyarakat,” pungkas Yani.

Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Barat, KH Agus Salim menyambut baik penanaman pohon anggur di halaman masjid At Taubah akan cepat berbuah sehingga pemandangan masjid menjadi hijau. “Semoga beautifikasi masjid dengan ditanam pohon anggur akan cepat berbuah dan lebih indah,” harapnya. (Aji) 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga