Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Berikan 4 Kunci Bedah Rumah dan 4 Kursi Roda

Kesejahteraan Masyarakat 30 September 2022  98 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko bersama tim Jumat Berfaedah dan warga penerima bantuan di Masjid At Taubah

Kesejahteraan Masyarakat      


Tim Jumat Berfaedah menunaikan Shalat Jumat di Masjid Attaubah yang dilanjutkan dengan pemberian stimulan, santunan anak yatim dan pemberian kursi roda di Masjid Attaubah, Jalan Harun Raya Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jumat (30/9).  

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan langsung satu sertifikat mushola, santunan 10 anak yatim dan pemberian simbolis 4 kunci bedah rumah serta menyalurkan 4 kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Dalam sambutanya, mewakili Wali Kota Jakarta Barat, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, KH. Badri Usman  mengatakan, tim Jumat Berfaedah bisa silaturahmin dengan DKM Masjid Attaubah Sukabumi Utara ini dalam rangka kunjungan ke 29 masjid di kota Jakarta Barat. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut untuk kemaslahatan masyarakat, bukan hanya kunjungan silaturahmi saja tapi tim Jumat Berfaedah memberikan rangsangan pada DKM masjid dan warga sekitar,” kata pria yang lebih akrab disapa KH. Ujang Badri ini.  

Lebih lanjut, dikatakan KH. Badri Usman, sebelum memberikan santunan, tim Jumat Berfaedah bersama plt. wakil wali kota Jakbar, Iin Mutmainah sudah membagikan sayuran bergizi pada masyarakat setempat, dilanjutkan dengan survey dan menetapkan untuk bedah rumah. 

Ditambahkan Ujang, program unggulan lain yaitu pemberian santunan yatim dan dhuafa, pemberian sertifikat masjid dan mushola, serta pemberian kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Rumah masyarakat yang tidak layak akan dibedah oleh tim Jumat Berfaedah. Hari ini juga ada penanaman pohon anggur di halaman Masjid Attaubah. Mohon doa restu dan dukungnannya semoga bapak wali kota Jakbar bisa memberikan kemaslahatan pada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Latifah (39) salah satu penerima bantuan kursi roda untuk ibunya yang sakit tulang belakang merasa bangga mendapatkan bantuan itu sehingga bisa bermanfaat. 

“Alhamdulillah, saya bersyukur banget dapat kursi roda ini buat ibu saya. Ini sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari dan berjemur. Terima kasih tim Jumat Berfaedah pada bapak wali kota Jakbar semoga sehat selalu,” pungkasnya.   

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko didampingi Plt. Wakil Wali Kota Jakbar dan para asisten setko Jakbar, aparatur kelurahan Sukabumi Utara dan Kecamatan Kebon Jeruk bersama pengurus FKUB, DMI Jakbar, MUI, FKDM, Muhammadiyah, PCNU, Baznas Bazis kota Jakbar beserta TNI dan polisi. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga