Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tim Jumat Berfaedah Tetapkan Rumah Muniroh Dibedah

Pembangunan 30 September 2022  157 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Tim Jumat Berfaedah dipimpin Plt Wakil Wali Kota Jakbar, Iin Mutmainnah melihat kondisi rumah warga yang akan dibedah, di RT 08/07 Sukabumi Utara

Pembangunan      


Tim Jumat Berfaedah Jakarta Barat melakukan survei rumah warga kurang layak huni untuk dibedah, di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jumat (30/9) pagi.

Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah, tim menyambangi rumah Muniroh (62), warga RT 08/07 Sukabumi Utara. Iin didampingi Asisten Adkesra Amien Haji, Plt Camat Kebon Jeruk Joko Suparno, Lurah Sukabumi Utara, Dian Rahadian dan tim melihat kondisi luar dan dalam rumah yang terletak di gang sempit tersebut.

Hasilnya, Tim Jumat Berfaedah sepakat dan menetapkan rumah Muniroh layak untuk dibedah. Rumah ukuran 3x4 meter tersebut selama ini dihuni enam orang, yakni Muniroh, sang suami, Mustari (65) dan empat anaknya. Menurut muniroh, rumah tersebut kondisinya sudah banyak yang keropos dinding dan kuda-kudanya serta bocor parah.

“Tadi saya ngobrol dengan Ibu Muniroh. Tinggal di sini sejak lahir, sudah 20 tahun menempati rumah ini belum sama sekali ada perbaikan. Ibu Muniroh dan Pak Mustari berada di rumah yang kecil tanpa perbaikan apa pun, sering bocor, kemudian ruangan sangat terbatas antara kamar mandi, dapur pun tidak ada batas, itu juga sangat memperihatinkan,” ungkap Iin Mutmainnah.

Selain itu, untuk istirahat pun tidak nyaman karena bergabung dengan ruangan lainnya. Kondisi plafon dan tembok juga memprihatinkan sehingga sangat perlu untuk perbaikan. Ia juga menanyakan pada tokoh masyarakat, RT/RW, lurah, camat tim Jumat Berfaedah dan yang hadir di lokasi semuanya menyampaikan rumah tersebut layak untuk dibedah.

“Kita nyatakan pada hari Jumat ini, semua dalam program Jumat Berfaedah, kita sama sama menyatakan bahwa rumah Pak Mustari dan Ibu Muniroh resmi dinyatakan untuk dilakukan bedah rumah,” tandas Iin.

Ia menambahkan, untuk pembangunannya warga bisa menyupport, berpartisipasi/gotong. “Kita harapkan pelaksanaan berjalan cepat. Biasanya tiga minggu paling cepat atau satu bulan sudah selesai. Untuk penghuni selama pengerjaan akan dikontrakan, dapat bantuan dari Baznas (Bazis) Jakbar,” pungkas Iin.

Sementara itu, Muniroh mengaku sangat bersyukur rumahnya dibedah tim Jumat Berfaedah. “Syukur Alhamdulillah, girang (senang-red) banget rumah saya dibangunin. Anak banyak rumah segini, kalau tidur tumpuk-tumpukan kayak ikan pepes, bocor parah lagi. Boro-boro bangun rumah, buat makan aja udah puyeng. Sekarang dibangunin, Alhamdulillah. terima kasih Tim Jumat Berfaedah,” tutur Muniroh. (Aji) 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga