Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Buka Festival Sentra Primer Barat

Perekonomian 17 September 2022  40 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko membuka Festival Sentra Primer Barat

Perekonomian      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, membuka Festival Sentra Primer Barat, Jumat  (16/9). Festival diisi dengan para pelaku ekonomi kreatif yang menyajikan produk unggulan industri pariwisata Jakarta Barat, serta dimeriahkan atraksi seni dan musik. 

"Salah satu KSD Gubernur DKI Jakarta adalah penataan kawasan. Kegiatan Strategis Daerah (KSD) di Jakarta Barat adalah penataan kawasan. Penataan kawasan terbagi dua, penataan kawasan kumuh dan strategis," ujarnya. 

Menurut Yani, kawasan Sentra Primer Barat ini termasuk penataan kawasan strategis. Selain itu, penataan kawasan strategis juga dilakukan di Kawasan Pancoran Glodok. Sementara penataan dua kawasan strategis lainnya, yakni Kawasan Sentra Flona Semanan dan Slipi segera akan ditata. 

Menata kawasan, lanjut Yani, dilakukan dengan membenahi infrastruktur seperti saluran, jalan, pedestrian, taman dan sebagainya.

"Kita melihat kawasan Sentra Primer Barat ini terdapat pusat pemerintahan, destinasi wisata dan permukiman warga. Melalui pertunjukkan festival ini diharapkan menjadi wadah dalam mempromosikan industri pariwisata dengan menampilkan sejumlah produk seni dan budaya, diantaranya produk ekonomi kreatif," jelasnya. 

Selain itu, Wali kota Jakarta Barat berharap, kegiatan ini menjadi bagian dalam rangka mempercepat upaya pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19. Pulih dengan cepat dan bangkit lebih kuat. 

"Dengan ikhtiar, selain menghibur, festival ini dalam rangka meningkatkan perekonomian warga dan mempercepat pemulihan ekonomi. Saya minta agar festival ini dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan,' tambahnya. 

Sebelumnya Kepala Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sonti Pangaribuan mengatakan, Festival Sentra Primer Barat berisi 100 pelaku ekonomi kreatif dan Jakpreneur yang menyajikan aneka produk-produk unggulannya.

Festival yang berlangsung selama tiga hari, Jumat (16/9)-Minggu (18/9), ini juga diisi sejumlah acara, seperti musik tradisional serta lomba Barista 

"Kami berharap festival ini dapat mengangkat Sentra Primer Barat sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Barat," tuturnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga