Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Lurah Jembatan Besi Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

Pembangunan 10 Agustus 2022  127 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Lurah Jembatan Besi, Zaenudin menerima secara simbolis pohon kelapa dari CSR

Pembangunan      


Aparatur kelurahan Jembatan Besi berkolaborasi dengan CSR PT. Kahaptex melakukan program pencanangan penanaman sejuta pohon, Rabu (10/8). Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Jembatan Besi. 

Lurah Jembatan Besi, Zaenuddin mengatakan bahwa program penanaman sejuta pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kegiatan ini serentak akan dilakukan pada seluruh permukiman RW, mulai dari RW 01 hingga RW 10 Kelurahan Jembatan Besi. 

Dalam kegiatan tersebut, aparatur kelurahan Jembatan Besi berkolaborasi dengan CSR PT Kahaptex. Penanaman secara simbolis dilakukan di halaman kantor Kelurahan Jembatan Besi yang disaksikan perwakilan PT Kahaptex, Sunardi serta melibatkan seluruh staf dan para pengurus RW. 

"Kami apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian program penghijauan ini dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Sehingga kegiatan ini membawa manfaat bagi pelestarian lingkungan," tuturnya. 

Melakukan program penghijauan, lanjut Zaenuddin juga dapat meningkatkan kadar oksigen serta mampu menyerap polusi udara pada kawasan yang dikenal sebagai home industri dan padat penduduk.  

Di tanya jenis pohon, Zaenudin menjelaskan bahwa banyak jenis pohon yang ditanaman di wilayah Jembatan Besi.

“Ada beberapa jenis pohon, seperti pohon mangga nangka, cempedak, kelapa dan masih banyak jenis lainnya,” pungkasnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga