Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kesbangpol Jakbar Gelar Sosialisasi Tentang Peran Perempuan Berpolitik

Pemerintahan 23 Juni 2022  28 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Suban Kesbangpol Jakbar menggelar kegiatan sosialisasi yang diikuti 100 anggota TP PKK tingkat kota dan kecamatan.

Pemerintahan      


Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat menggelar sosialisasi secara virtual dengan tema "Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik Dalam Rangka Kesetaraan Gender" di Kantor Suban Kesbangpol, Jakarta Barat, Kamis (23/6). Sosialisasi diikuti 100 anggota TP PKK tingkat kota dan kecamatan.  

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, sejak era reformasi, yang dimulai pada tahun 1998, peran perempuan dalam mengambil kebijakan adalah sebuah keniscayaan. Partisipasi kaum perempuan dalam berpolitik dibutuhkan dalam pemenuhan proses demokrasi di Indonesia.

"Harapannya, perempuan akan tampil sebagai pembuat kebijakan dan memberikan kontribusi yang besar pada kesetaraan gender dalam kehidupan berdemokrasi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat, Moh. Matsani menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender serta sebagai implementasi dalam kehidupan berdemokrasi. 

"Diharapkan peran serta perempuan di lembaga politik dapat memenuhi kuota 30%," ujarnya. 

Sosialisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Drs Dermawan, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan topik, Pengertian Dasar dan Aspek-Aspek Kebijakan Negara yang mendukung kesetaraan gender.  

Anggota Komisi I DPRD DKI, H. Nasrullah dengan topik, Peran DPRD DKI Jakarta dalam rangka menampung aspirasi masyarakat dan Ketua Pokja 1 TP PKK Jakarta Barat, Tati Suparti, dengan topik, Peran Fungsi PKK dalam membangun dan mengembangkan pemahaman demokrasi bagi para kader PKK. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga