Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga KBS Gelar Festival Budaya Betawi Sambut Jakata Hajatan Ke-495

Kesejahteraan Masyarakat 22 Juni 2022  49 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Plt Wakil Wali Kota Jakbar Iin Mutmainnah bersama Camat Palmerah Joko Mulyono dan jajaran serta kolaborator di acara Festival Budaya Betawi di KBStangani

Kesejahteraan Masyarakat      


Ratusan warga Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat turut serta memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495 dengan menggelar karnaval di Sentra Kreatif Budaya Betawi (SKBB).

Kegiatan dibuka Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah. Hadir Camat Palmera Joko Mulyono beserta jajaran.

Ketua SKBB Kota Bambu Selatan, Ririn Kusumawati mengatakan, kegiatan yang diikuti anak-anak dari sembilan RW ini dihelat dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dari setiap RW berdandan busana khas Betawi seperti baju koko dan encim sambil berkeliling wilayah.

"Kegiatan karnaval kami lakukan untuk menyemarakkan Jakarta Hajatan ke-495 agar meriah," ujarnya, Rabu (22/6).

Ia menjelaskan, selain anak-anak, karnaval ini juga diikuti orang dewasa dan orang tua. Salah satunya petugas PPSU yang mengenakan pakaian adat pernikahan Betawi berikut perangkat seserahannya.

Kemudian ada pula bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menyajikan beragam makanan dan minuman khas Betawi.

"Total peserta yang ikut carnaval sekitar 500 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainnah mengapresiasi dan mendukung kegiatan karnaval yang dihelat warga Kota Bambu Selatan untuk menyemarakkan Jakarta Hajatan ke-495.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi dukungan masyarakat kampung tertib listrik Sentra Kreatif Budaya Betawi KBS. 

"Saya berterima kasih dan apresiasi. Warga terlihat semangat dan antusias dalam memperingati Jakarta Hajatan," tandasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga