Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Pimpin Upacara Hardiknas 2022

Pemerintahan 13 Mei 2022  46 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Upacara bendera peringatan Hardiknas 2022 di halaman kantyor wali kota Jakarta Barat, Jumat (13/5)

Pemerintahan      


Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Kota Administrasi digelar di halaman kantor wali kota, Jalan Raya Kembangan no 2, Jumat (13/5) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko. Upacara menerapkan protokol kesehatan. Diikuti para pejabat teras, antara lain Seko Jakarta Barat Iin Mutmainnah, para aisten, kepala badan, kepala suku dinas, kepala bagian dan aparatur sipil negara (ASN) lingkungan kentor wali kota Jakbar. Diisi pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan mengheningkan cipta.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Wali Kota Yani mengatakan selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersamadan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. “Bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya,” ujarnya. 

Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang pada tahun ketiga ini telah mengarungi pulau pulau di seluruh Indonesia. “Kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000satuan pendidikan di seluruh Indonesia,” katanya.

Anak-anak tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid. Tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya,” ujarnya. (Aji)  




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga