Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Siswa Ikut Wisata Literasi Virtual

Pembangunan 28 April 2022  42 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Informasi wisata literasi

Pembangunan      


Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Barat kembali menggelar kegiatan wisata literasi virtual, 

Dilaksanakan selama tiga hari dari 26 hingga 28 April 2022, kegiatan dihadiri Aspem Yunus Burhan, Kepala Satuan Pelaksana Korpri Jakarta Barat, Susi Syabastari dan diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA se Jakarta Barat. 

Kasudis Pusip Jakbar, Mimi Karminingsih, mengatakan belajar tidak hanya terbatas di pendidikan formal. Tapi bisa juga dengan memanfaatkan media perpustakaan sebagai tempat pembelajaran. Mengingat momen Ramadhan, kegiatan kali ini mengangkat tema religi

"Namun para peserta kegiatan wisata literasi virtual dimulai dengan pengenalan perpustakaan yang selanjutnya diajak untuk lebih mengenal tentang bulan suci Ramadhan," jelas Susi, Kamis (28/4). Untuk menambah daya tarik kegiatan, pihaknya menghadirkan narasumber antara lain, seperti Faqih, pendongeng dari Komunitas Dongeng Kepompong Indonesia. 

Pada hari terakhir wisata literasi virtual diisi oleh Ustadz H Muhammad Rifai dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang mengajarkan peserta mengenai cara membaca huruf-huruf Al-Quran yang baik dengan cara yang ringkas namun mudah dimengerti. 

"Kegiatan ini merupakan sebuah tantangan membaca selama 30 hari yang ditujukan kepada anak usia 4-18 tahun. Peserta menyelesaikan tantangan membaca dengan mengisi booklet secara digital," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga