Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Tinjau Banjir di Prepedan

Pemerintahan 19 Januari 2022  130 Reporter : H.Ahmad Mujahid


Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat H Yani Wahyu Purwoko meninjau banjir di Jalan Prepedan RW 09 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres, Selasa (18/1). 

Bersama Kasudis Tamhut Djauhar Arifien, Kasudis Sumber Daya Air (SDA) Purwanti Suryandari, camat-lurah setempat dan perangkat lainnya, Yani ingin memastikan penanganan banjir di kawasan tersebut dilakukan maksimal, baik armada maupun pengerahan personel di lapangan. 

Yani mengatakan genangan di lingkungan RW 09 Kamal yang mencapai ketinggian sekitar 60 sentimeter terjadi karena tingginya intensitas hujan hari ini dan luapan air Kali Semongol yang melintasi wilayah tersebut. “Kami memastikan penanganan banjir di kawasan ini dilakukan maksimal, baik petugas maupun sarana prasarananya,” tandasnya.  

Diungkapkan, selain lingkungan RW 09 Kamal, dampak luapan Kali Semongol juga melanda wilayah lain yang berhimpitan dengan kali tersebut. Yakni wilayah RW 01, 02, 03, 08, 11 dan 15 Kelurahan Tegal Alur. Untuk mengatasi genangan di wilayah RW tersebut, Sudis SDA Jakbar melakukan penyedotan air dengan mengerahkan tiga unit pompa mobile di ujung Kali Semongol RW 01.

Selain itu untuk mempercepat genangan surut di permukiman warga pihaknya telah menyiapkan armada Sudis Gulkarmat dan beberapa unit pompa apung. “Kami kerahkan semua armada dan sarana prasarana penanganan genangan agar cepat surut. Termasuk penanganan genangan di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Maphar,” katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga