Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

ADA TAMAN OASIS DI KAWASAN DAAN MOGOT

Pembangunan 11 November 2021  125 Reporter : H.Ahmad Mujahid


Pembangunan      


Pemprov DKI Jakarta telah selesai membangun Taman Maju Bersama (TMB) di kawasan Jalan Daan Mogot Jakarta Barat.
Meski saat ini belum dibuka, nantinya TMB yang diberi nama Taman Oasis itu bisa menjadi salah satu tempat yang layak dikunjungi warga Ibukota. Selain menjadi sarana interaksi masyarakat, taman tersebut juga bisa untuk olahraga, rekreasi dan tempat bermain anak-anak. 
Lokasinya berada di sisi Jalan Sekretaris, sebelah Mal Ciputra, Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) Kecamatan Grogol Petamburan. Dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter persegi, konsep TMB Oasis adalah tentang air. 
“Jadi, TMB Oasis itu temanya air, melambangkan air, di situ ada air mancur,” jelas Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat Djauhar Arifien, Selasa (9/11). Dijelaskan, air mancur yang ada di taman itu dalam sehari hanya menyala sebanyak tiga kali. 
Selain itu, TMB Oasis dilengkapi berbagai fasilitas seperti arena bermain anak, jalur refleksi, toilet, musollah, tempat fitnes terbuka, lapangan basket, bulutangkis, tempat duduk melingkar bergaya panggung teater untuk warga berkumpul dan lainnya. 
Menurut Djauhar, fasilitas yang ada di taman tersebut merupakan hasil usulan masyarakat lingkungan sekitar. "Sebelum dibangun kita buka FGD (Focus Grup Discussion) untuk menampung saran atau usulan masyarakat sekitar. Jadi, semua fasilitas yang ada di taman itu hasil dari aspirasi warga sekitar,” ungkap Djauhar.
Pihaknya berharap taman tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat interaksi dan bersosialisasi masyarakat dengan baik. Untuk kepentingan bersama, ia juga berharap masyarakat turut menjaga fasilitas yang ada di taman.
Ia menambahkan, meski telah siap digunakan, pihaknya belum bisa membuka TMB Oasis karena masih PPKM level 1. Nantinya, bila taman sudah dibuka akan diterapkan protokol kesehatan ketat. "Maksimal pengunjung yang bisa masuk sebanyak 75 persen dari kapasitas taman. Kita berlakukan juga aplikasi PeduliLindungi," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
04 December 2021

MTQ Momentum Mensyia...

...    
04 December 2021

Sekretaris Kota Lepa...

...    
03 December 2021

Halte Daan Mogot Cen...

...    
03 December 2021

Jumat Berfaedah, Wal...

...    
03 December 2021

Wali Kota Jakbar Kun...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga