Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota: Jadikan Jakarta Barat Kota Paling Indah

Pemerintahan Rabu, 9 Mei 2018  474 Reporter : H.Ahmad Mujahid


Pemerintahan

Pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta tingkat Jakarta Barat berlangsung di di RPTRA Kembangan Utara, Rabu (5/9) pagi. Pencanangan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Jakarta Barat, HM Anas Efendi dan Deputi gubernur bidang budaya dan pariwisata, Agus Suradika dan para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Barat.  
Tak hanya Jakarta Barat, pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta juga berlangsung di lima wilayah lain di DKI Jakarta. Sementara pusat pencanangan HUT Kota Jakarta, berlangsung di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung. 
Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi mengatakan, pihaknya menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-491 Kota Jakarta. Rangkaian kegiatan yang dimaksud diantaranya, pertandingan olahraga dan seni, serta bazar yang melibatkan seluruh warga di 56 kelurahan dan 8 kecamatan di Jakarta Barat. 
Rencananya pusat kemeriahan HUT Kota Jakarta di wilayah Jakarta Barat akan digelar di kantor Walikota Jakarta Barat. "Puncak HUT Kota Jakarta akan diselenggarakan di halaman kantor Walikota Jakarta Barat," ujarnya. 
Dalam sambutan itu, Anas memaparkan profil wilayah Jakarta Barat yang menjadi salah satu pusat bisnis perdagangan dan jasa. Jakarta Barat merupakan juga menjadi destinasi wisata cagar budaya di kawasan Kota Tua. 
Ia mengajak agar masyarakat Jakarta Barat untuk selalu menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan."Mari kita jadikan wilayah Jakarta Barat menjadi kota yang paling indah," harapnya.
Deputi Gubernur bidang budaya dan pariwisata DKI Jakarta, Agus Suradika membacakan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta.  "Sesuai visi misi kota Jakarta, mewujudkan maju kotanya, bahagia warganya," ujarnya. 
Dalam pencanangan ini, Gubernur DKI Jakarta meminta para camat, lurah, serta RT dan RW untuk mengawal dan menjamin keamanan serta kelancaran pesta rakyat selama HUT Kota Jakarta. "Serta mengajak dunia usaha dan warga berpartisipasi memeriahkan HUT kota Jakarta dengan meriah dalam suasana kesederhanaan di lingkungan masing-masing," tambahnya. 
Pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta yang berlangsung di RPTRA Kembangan Utara ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan ratusan balon warna merah putih. (why/aji) 




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS