Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Trotoar Jalan Meruya Ilir-Srengseng Raya Capai 89 Persen

Pembangunan Rabu, 10 Juli 2024 - 11:22  99 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pembangunan dan Penataan trotoar di Jalan Meruya Ilir - Srengseng Raya dan Jalan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat

Pembangunan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan penataan trotoar di Jalan Meruya Ilir hingga Srengseng Raya, saat ini progres pengerjaan trotoar sudah mencapai 89 persen 

Kepala Seksi Jalan Jembatan (Jantan) Sudis Bina Marga Jakarta Barat, Khairul Imam mengatakan penataan trotoar di Jalan Meruya Ilir - Srengseng Raya, mulai dikerjakan sejak 23 April 2024. Proyek pengerjaannya dilakukan pihak ketiga dengan menelan anggaran daerah sekitar Rp 2 miliar.

"Area trotoar yang ditata kurang lebih sepanjang 800 meter dengan lebar bervariasi antara 1,5 sampai 3 meter. Pengerjaannya dilaksanakan pihak ketiga dengan anggaran Rp 2 miliar," tuturnya, saat dihubungi, Rabu (3/7).

Lebih lanjut, Khairul menjelaskan, penataan trotoar ditargetkan rampung/selesai pada 21 Juli 2024. Saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 89%.

"Sudah mendekati perempatan lampu merah Jalan Srengseng Raya," ujarnya. 

Dikatakan Khairul, penataan trotoar di Jalan Meruya Ilir hingga Srengseng Raya dilengkapi sarana dan prasarana yang meliputi street furniture, guiding block hingga integrated public.  

Untuk street furniture, lanjut Khairul Imam, terdapat lampu penerang jalan, bangku taman, dan bollard (tiang pengaman/penghalang dari kendaraan motor) serta wayfinding (papan informasi). 

"Kalo wayfinding tidak ada. Penempatan papan informasi itu biasanya dipasang pada lokasi-lokasi wisata, seperti trotoar di kawasan Kota Tua. Sedangkan guiding block untuk pengguna disabilitas," jelasnya.  (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS