Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan TW 3 Duri Utara Sasar Gang Balok III

Pembangunan Kamis, 4 Juli 2024 - 16:56  88 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Lokasi Penataan Kawasan Kelurahan Duri Utara di Jalan Duri Utara I gang Balok III RT 07 RW 03

Pembangunan

Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat menyasar Jalan Duri Utara I gang Balok III RT 07/03 sebagai lokasi Penataan Kawasan Triwulan Tiga (TW3) tahun 2024.

Lurah Duri Utara, Ari Kurnia, mengatakan pihaknya telah koordinasi dengan unsur sektoral terkait, RT/RW dan lainnya termasuk pemberitahuan untuk pelaksanaan penataan.

“Lokasi penataan kawasan TW3 Kelurahan Duri Utara adalah Jalan Duri Utara I gang Balok III RT 07 RW 03. Awal pekan ini sudah mulai dilakukan, dimulai dengan pembersihan area,” ujar Ari, Kamis (4/7).

Diungkapkan, di kawasan tersebut masih ada masyarakat yang buang sampah sembarangan, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan perlu ditingkatkan, dan kurang pencahayaan karea lampu penerangan mulai redup.

“Luas area yang ditata lebarnya sekitar satu hingga satu setengah meter dengan panjang seratus meter,” sebut Ari.

Lebih lanjut dijelaskan, selama periode Juli, Agustus, September 2024 pihaknya bersama PPSU dan sektoral terkait akan menata kawasan tersebut dengan maksimal. Targetnya, awal September progres telah mencapai seratus persen atau telah rampung seluruhnya.

Adapun upaya yang akan dilakukan antara lain, penanaman pohon produktif di area lokasi, pengaspalan jalan yang berlubang, penertiban PKL, pengerukan lumpur di saluran yang terdapat pengendapan, pembuatan mural untuk mempercantik kawasan dan lain sebagainya.

Pelaksanananya didukung perangkat RT/RW setempat, Satpol PP untuk sterilisasi area, Satpel KPKP-Tamhut support tanaman hias/produktif, Bina Marga pengaspalan, SDA pengerukan lumpur dan Lingkungan Hidup untuk pemberian kompos.

Diharapkan nantinya kawasan tersebut menjadi kawasan tertata yang nyaman dan asri.

“Sebagai ruang terbuka hijau yang mempunyai manfaat dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, serta mendorong terciptanya lingkungan yang tertata, bersih, asri dan menjadi tempat interaksi bagi masyarakat sekitar,” pungkas Ari. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS