Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar Tanam 13 Pohon di Jalan Kembang Kerep

Pembangunan Jumat, 14 Juni 2024 - 15:9  86 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Sudis Tamhut Jakbar, Romy Sidharta bersama Camat Kembangan Joko Suparno menanam pohon tabebuya kuning di Jalan Kembang Kerep.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat melakukan program Jumat Menanam dengan menanam 13 pohon tabebuya kuning di Jalan Kembang Kerep, RT 04 RW 2, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (14/6).

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon menjadi agenda rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Jumat dalam rangka mendukung kualitas ekologi wilayah yang lebih baik. 

"Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan di sisi Jalan Kembang Kerep, RW 02 Kelurahan Meruya Utara. Pohon yang ditanam jenis tabebuya kuning berjumlah 13 pohon. Tujuannya, mengurangi tingkat polusi udara, dan memberikan keteduhan." tuturnya. 

Romy melanjutkan, pohon tabebuaya ditanam pada areal lahan seluas kurang lebih 100 meter. Jarak antara satu pohon ke pohon lainnya 3 meter dengan tinggi pohon 4-5 meter. 

Di lokasi yang sama, Camat Kembangan, Joko Suparno mengapresiasi kegiatan Jumat Menanam yang diinisiasi Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat. 

"Kami mengapresiasi kegiatan Sudis Tamhut Jakarta Barat dengan menanam pohon tabebuya. Ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas udara di sekitar kawasan Kembang Kerep," tandasnya.  

Dalam kesempatan ini, Joko Suparno mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan dan turut berpartisipasi dalam menanam pohon. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS