Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Keberhasilan Tanah Sereal dan Palmerah Bisa Menjadi Contoh Lomba GKSTTB

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 11 Juni 2024 - 14:30  47 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Ketua TP PKK Kota Jakbar, Lisniawati Uus Kuswanto memberikan arahan pada pertemuan rutin Pokja IV PKK.

Kesejahteraan Masyarakat

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus Kuswanto, menyebut keberhasilan Kelurahan Tanah Sereal dan Palmerah masing-masing juara 3 dan harapan 1 pada bidang peduli kebakaran lomba Gerakan Kelurahan Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) tingkat nasional tahun 2024, bisa menjadi contoh untuk diketuktularkan pada wilayah lain. 

Demikian arahan yang disampaikan pada Pertemuan rutin (Pertin) Pokja 4 TP PKK Kota Jakarta Barat, yang berlangsung di Ruang Wijayakusuma, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (11/6). Pertemuan Pokja 4 TP PKK membahas penguatan pilot project GKSTTB. 

Lisniawati melanjutkan, keberhasilan dua kelurahan pada lomba GKSTTB tingkat nasional diraih bukan dalam sekejap. Karena penilaian oleh tim PKK pusat dilakukan sejak tahun 2020 hingga 2024. Penilaian dimulai laporan tri wulan, penilaian evidence lapangan dan penilaian paparan. 

"Saya berkali-kali menyampaikan bukan sesuatu yang bisa diraih dalam sekejap. Tapi, perlu pembinaan yang berkelanjutan. Bagaimana kita melaksanakan 9 pilot project GKSTTB secara hirarki dan berkesinambungan, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kotamadya, provinsi hingga pusat," jelasnya. 

Ia meminta kepada pengurus TP PKK Jakarta Barat untuk melaksanakan program GKSTTB dengan sebaik-baiknya. Jangan ada sampai terlewat. Sehingga pekerjaan yang digarap 4 tahun tersebut tidak akan sia-sia. 

"Harapan dari TP PKK pusat, dengan program GKSTTB nantinya ada perubahan prilaku dari sumber daya, sampai dengan perubahan yang dibutuhkan. Misalnya, Tanah Sereal, meraih juara ketiga lomba GKSTTB tingkat nasional tahun 2024. Ini menjadi kebangggaan. Karena saingan mereka banyak seluruh daerah di Indonesia," tuturnya.

"Saya selalu menyemangati teman-teman untuk bergerak. Jangan sampai apa yang kita capai tapi lemah di tengah jalan. Kalo masyarakat sulit digerakkan, berarti ya sudah. Tapi, nyatanya semua unsur yang dibutuhkan dalam lokasi fokus berjalan dengan baik, terutama Sudis Gulkarmat yang mensupport kegiatan siaga kebakaran pada program GKSTTB," sambungnya.  

Pertin Pokja IV TP PKK Kota Jakarta Barat menghadirkan sejumlah narasumber yakni  TP PKK DKI Jakarta, Hernalom Gultom, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Muhadi dan Pokja IV TP PKK Kota Jakbar, Moh. Thamrin. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS