Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Sosial Jakbar Salurkan 257 Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 11 Juni 2024 - 13:47  63 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Penyerahan kursi roda kepada warga di Kecamatan Kembangan

Kesejahteraan Masyarakat

Suku Dinas Sosial Jakarta Barat akan menyalurkan sebanyak 257 berbagai jenis alat bantu untuk warga kurang mampu dan penyandang disabilitas sepanjang tahun 2024. 

Kepala Sudis Sosial Jakarta Barat, Suprapto, menyebut 257 alat bantu terdiri atas 217 kursi roda, 25 alat bantu dengar dan 15 tongkat.

"Dari jumlah tersebut untuk kursi roda yang sudah disalurkan sebanyak 100 unit. Sedangkan untuk alat bantu dengar dan tongkat baru akan disalurkan awal Juni ini," ungkapnya, Selasa (11/6). 

Lebih lanjut dijelaskan, 257 alat bantu yang sudah diprogramkan dalam anggaran 2023 tersebut jumlahnya masih bisa ditambah jika nantinya ternyata kurang, yakni melalui usulan baru perubahan APBD DKI Jakarta. 

"Pengadakan alat bantu dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk membantu warga penyandang disabilitas yang tidak mampu dan memang membutuhkan," jelasnya. 

Suprapto menambahkan, persyaratan untuk memperoleh bantuan antara lain warga ber-KTP Jakarta Barat, tidak mampu, memiliki keterbatasan, surat keterangan dari RT, RW dan lurah setempat. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS