Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jalan Galunggung RW 15 Cengtim Selesai Ditata

Pemerintahan Jumat, 7 Juni 2024 - 15:2  188 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Jalan Galunggung RW 15 Cengkareng Timur telah ditata menjadi lebih hijau, asri dan estetik.

Pemerintahan

Jalan Galunggung RT 01 RW 15, Kelurahan Cengkareng Timur, terlihat lebih asri. Bagian tengah (median) jalan sepanjang 150 meter ditanami aneka tanaman hias dengan balutan pepohonan nan rindang. 

Pada median tengah juga terdapat saluran penghubung yang tertata dengan baik. Tidak ada sampah dan saluran berfungsi dengan baik.

"Kami benahi untuk penataan kawasan triwulan II Tahun 2024. Kami kerjakan mulai April," kata Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba, saat dikonfirmasi, Jumat (7/6). 

Ia menyebutkan areal yang ditata merupakan jalur hijau dengan lebar 3,5 meter dan panjang 150 meter. Kawasan yang semula terlihat kumuh "disulap" menjadi taman dengan aneka tanaman hias.

"Hari ini penataan kawasan triwulan II di lokasi tersebut telah selesai dikerjakan," tuturnya. 

Boy menyebut penataan kawasan pada jalur hijau dibuat dengan menanam aneka jenis tanaman hias seperti reulia, patah tulang, paku tanduk rasa, sri rejeki, lidah mertua palem, canna, pillo kuning dan sebagainya. 

Selain tanaman hias, lanjut Boy, terdapat pohon mangga, jambu air, dan belimbing. Kemudian dibuat juga sebanyak 10 tali air untuk melancarkan aliran air menuju saluran penghubung sekaligus mengganti paving kanstin yang rusak. 

"Dengan ditatanya kawasan tersebut, sekarang terlihat bersih, rapih dan estetik. Warga juga diminta membantu untuk merawat," ucapnya. 

Sementara itu, Rafael Sudarsono (58) warga Perumnas Cengkareng Timur mengapresiasi kinerja petugas Kelurahan Cengkareng Timur dalam penataan kawasan.

"Kalau dulu kawasan tersebut kotor dan kumuh, kini menjadi lebih indah, dan hijau. Enak dipandang mata," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS