Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Calon Juara Lomba Kelurahan Tingkat Jakbar 2024 Paparkan Inovasi dan Program Unggulan

Pemerintahan Rabu, 22 Mei 2024 - 16:47  141 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pemaparan Calon Juara Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2024

Pemerintahan

Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2024 memasuki tahap pemaparan di hadapan tim penilai.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Wali kota Jakbar, tiga kelurahan calon juara, yakni Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan dan Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, memaparkan inovasi dan program-program unggulan di wilayah masing masing.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Indra Patrianto, Aspem Firmanuddin Ibrahim dan tim penilai Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakbar 2024 mengikuti dengan seksama paparan ketiga lurah calon juara untuk selanjutnya merespon dengan berbagai pertanyaan. 

Paparan dimulai oleh Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra. Kemudian Lurah Tegal Alur, Dwi Kurniasih, dan terakhir Lurah Kembangan Utara, Rudi Haryanto. Masing masing kelurahan mengikutsertakan perangkat dan unsur terkait lainnya serta didampingi camatnya, yakni Camat Kembangan, Joko Suparno dan Camat Kalideres, Wukir Prabowo.

Ketua Kelompok Bina Pemerintahan Lomba Kelurahan Tingkat Jakarta Barat 2024, Iswandi, menjelaskan kegiatan lomba kelurahan dimaksudkan untuk memetakan dan memperoleh kelurahan dengan kinerja terbaik di bidang pemerintahan, kewilyahan dan kemasyarakatan untuk selanjutnya bisa dijadikan lokasi percontohan dalam satu upaya mengakselerasi pemerataan pembangunan sekaligus untuk meningkatkan motivasi dalam pengembangan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan kelurahan.   

“Adapun tujuannya antara lain, untuk mengetahui capaian kelurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di kelurahan. Selain itu, mmeningkatkan motivasi kerja pemerintah kelurahan serta pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan kelurahan di wilayahnya,” jelas Iswandi. 

Sementara itu, Sekko Jakarta Barat, Indra Patrianto, berharap lomba kelurahan tahun 2024 lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya. Ia mengaku mengikuti dari awal seluruh proses dan kerja tim untuk penilaiannya, mulai dari verifikasi dan seterusnya. 

“Tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Tahun ini kita berharap seluruh kelurahan yang ada di Jakarta Barat mampu meningkatkan, mengeluarkan seluruh potensi, inovasi yang ada agar ke depannya kita akan sulit untuk memilih kelurahan terbaik dari yang terbaik di Jakarta Barat,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim penilai belum menentukan siapa yang terpilih sebagai kelurahan terbaik tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat 2024.

“Setelah semuanya selesai paparan, tim akan pleno untuk menentukan siapa yang juara. Sekarang masih persiapan,” pungkas Iswandi. (Aji)  




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS