Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Mayday 2024, 550 Pekerja di Jakarta Barat Mendapat Paket Sembako

Perekonomian Rabu, 1 Mei 2024 - 12:0  413 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto saat memberikan santunan secara simbolik kepada anak Yatim pada Peringatan Hari Buruh Internasional Kota Jakbar

Perekonomian

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) 2024. Pemkot Jakbar melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi bersama Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kota Jakbar melaksanakan kegiatan bakti sosial di Ruang Serbaguna Ali Sadikin Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (1/5).

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto mengapresiasi Peringatan Mayday tahun ini yang diisi dengan banyak kegiatan positif diantaranya pemberian paket sembako kepada 550 pekerja, santunan kepada 100 yatim, donor darah bekerja sama dengan PMI Jakbar serta pemeriksaan kesehatan gratis oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat dan talk show pelatihan kerja bekerjasama dengan Pusat pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakbar dan Bank DKI KCP Rawabelong.

"Saya gembira pelaksanaan perayaannya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tadi kita saksikan ada santunan yatim, bantuan sembako, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan hiburan," ujarnya.

Lebih lanjut, Uus berharap dengan semakin kondusifnya pelaksanaan peringatan Mayday dari tahun ke tahun, ekonomi dapat tumbuh di Jakarta Barat dan para bekerja bekerja lebih semangat dan produktif.

"Harapannya ke depan para buruh bekerja meningkatkan kualitas kerja, meningkatkan solidaritas agar lebih produktif sehingga kesejahteraan para pekerja hususnya di Jakarta Barat dapat lebih meningkat," tandasnya.

Sementara itu, Faturahman salah satu perwakilan pekerja dari Serikat Buruh Merdeka Setia Kawan (SBMSK) mengaku senang dengan adanya kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional yang diselenggarakan Pemkot Jakbar.

"Saya senang dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menjalin silaturahmi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah dan pelaksanaannya dapat ditingkatkan lebih baik lagi,"pungkasnya.

Untuk informasi bersama, peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2024 Kota Jakbar mengangkat tema 'Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten'. Acara turut dihadiri, Kepala Sudinakertransgi, Jackson B. Sitorus, perwakilan pengusaha, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakbar Yan Wahyu Widodo, perwakilan Forkopimko Kota Jakbar.

Hadir juga perwakilan 5 serikat buruh diantaranya Serikat Buruh Logam Elektrik Mesin (SP LEM), SP Tekstil, Sandang Kulit (SP TSK), SP Pariwisata, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Buruh Merdeka Setia Kawan (SBMSK), acara ditutup dengan hiburan dan doorprize. (Hfz)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS