Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Suban Kesbangpol Jakbar Gelar Seleksi Paskibraka Bagi 347 Pelajar

Pemerintahan Kamis, 18 April 2024 - 16:47  103 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Pembukaan tehnikal meeting seleksi Paskibraka Jakarta Barat tahun 2024

Pemerintahan

Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jakarta Barat melakukan tehnikal meeting seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Kota Jakarta Barat Tahun 2024 yang diikuti 347 pelajar tingkat SMA, SMK, MAN negeri dan swasta di ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota setempat, Kamis (18/4). 

Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat, Mohammad Matsani mengatakan kegiatan dilakukan atas kerjasama Suban Kesbangpol Jakarta Barat dengan Duta Pancasila Purna Paskibraka Indonesi (DPPPI) Jakarta Barat dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Barat.

"Kegiatan diikuti sebanyak 347 pelajar putra dan putri dari 75 sekolah di Jakarta Barat dari sekolah negeri dan swasta tingkat SMA, SMK dan MAN yang sudah lolos seleksi administrasi Paskibraka tingkat Kota Jakarta Barat," katanya didampingi Pelaksana Sub kelompok Bina Idawasbangpol Kesbangpol Jakbar, Dewi Handayani. 

Dikatakan Matsani, paska tehnikal meeting akan mengikuti seleksi selama empat hari, yaitu mulai dari 20, 21, 27 dan 28 April 2024 terdiri dari seleksi pancasila, wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, PBB, parade, kesamaptaan dan kepribadian yang setelah selesai akan diumumkan melalui media sosial dan aplikasi paskibraka.bpip.go.id

"Selanjutnya setelah proses seleksi tanggal 15 Agustus akan dikukuhkan sebanyak 44 orang putra dan putri untuk  jadi Paskibraka Jakarta Barat tahun 2024," ujarnya.  

Wakil II PPI Jakarta Barat, Tania Suandi menjelaskan dalam kegiatan tersebut disosialisasikan tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan pada pelajar yang akan jadi Paskibraka Jakarta Barat 2024 dari kelengkapan yang harus dibawa, dan seleksi lainnya. 

"Sosialisasi dan seleksi dilakulan untuk menghasilkan Paskibraka Jakarta Barat 2024 yang sesuai kriteria yang telah ditentukan pemerintah," jelasnya. 

Sementara itu, Fadillah (17) kelas 10 SMAN 19 mengungkapkan senang jadi salah satu peserta yang telah lolos seleksi administrasi. 

"Buat saya jadi Paskibraka positif karena dapat mendidik untuk mandiri, menumbuhkan rasa nasionalisme, kecintaan terhadap Indonesia dan Pancasila dan lain sebagainya," tandasnya. (Izu)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS