Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tekan DBD, Pemkot Jakbar Gencarkan PSN di Tujuh Tatanan

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 1 April 2024 - 15:54  65 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Istimewa/Mencari jentik nyamuk DBD saat PSN di wilayah Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Sebagai upaya menekan kasus demam berdarah dengue (DBD), Pemkot Jakarta Barat menggencarkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di tujuh tatanan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari, menjelaskan PSN dilakukan sebanyak dua kali dalam sepekan dibarengi penaburan bubuk abate dan pengasapan atau fogging fokus di kawasan yang kasus DBD-nya relatif tinggi.   

“Saat ini masih didorong agar PSN digiatkan lagi di tujuh tatanan, sejalan dengan keluarnya Instruksi Sekda Provinsi Jakarta terkait peningkatan kasus DBD sekarang ini,” ujar Erizon, Senin (1/4).

Lebih lanjut ia menyebut tujuh tatanan yang dimaksud. Yakni, pemukiman, tempat kerja, sarana olahraga, sarana pendidikan, sarana kesehatan, tempat pengolahan makanan, dan tempat umum.

“PSN dilakukan seminggu dua kali, hari Selasa dan Jumat. Dikombinasi dengan penaburan bubuk abate, dan fogging fokus bila hasil PE-nya positif,” jelas Erizon.

Ia menambahkan, untuk menekan dan mencegah DBD harus melibatkan seluruh unsur dan masyarakat.

“Semua harus bergerak untuk PSN. Di musim hujan seperti saat ini, resiko terjadinya genangan air yang dapat menjadi media timbulnya jentik nyamuk Aedes, jadi lebih besar,” tandasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS