Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Arus Mudik 2024, Dishub DKI Cek Persiapan Terminal Kalideres

Pemerintahan Jumat, 22 Maret 2024 - 8:47  137 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Lupito bersama Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen cek kesiapan sarana dan prasarana di Terminal Bus AKAP Kalideres.

Pemerintahan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan melakukan persiapan sarana dan prasarana di Terminal Bus AKAP Kalideres menjelang arus mudik lebaran tahun 2024. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dan melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik lebaran tahun 2024. 

Ia menyebutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan menyiapkan sebanyak 2268 armada yang dikelola oleh 150 Perusahaan Otobus (PO) yang beada di wilayah Jakarta. 

“Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pemudik di lebaran tahun ini Dinas Perhubungan DKI juga sudah menyiapkan sebanyak 150 unit Bus cadangan yang akan membantu warga jakarta untuk melakukan perjalanan mudik. Berdasarkan data dari kementerian perhubungan ada sekitar 28,4 juta warga jakarta yang akan melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun 2024 ini.” katanya saat meninjau terminal Kalideres didampingi Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, Kamis (21/3)

Syafrin Lupito juga memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada tanggal 3 April 2024.

“Berdasarkan pengalaman diperkirakan ada sekitar 1 juta orang yang akan meninggalkan Jakarta melalui jalur darat.”pungkasnya. 

Turut hadir dalam peninjauan sarana dan prasarana, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Muslim beserta jajarannya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS