Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Bina Marga Jakbar Tertibkan 3.000 meter Utilitas di Srengseng

Pembangunan Kamis, 21 Maret 2024 - 11:37  102 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Sudis Bina Marga Jakbar gencar melakukan penertiban jaringan utilitas internet di Jalan Raya Srengseng, Kecamatan Kembangan.

Pembangunan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan penertiban kabel udara utilitas internet sepanjang 3.000 meter di Jalan Pesanggarahan hingga jalan H. Kelik Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan.

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK-PJU) Sudis Bina Marga Jakarta Barat, Abdul Jabbar mengatakan penertiban utilitas internet sepanjang 3.000 meter, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) untuk menurunkan kabel terlebih dahulu.

"Kami tidak meneribkan sembarangan, setelah mereka memutus utilitas jaringan yang menjuntai baru petugas melakukan penertiban utilitas yang melintang di Jalan Srengseng Raya. Saat ini, pengerjaannya masih berjalan terus," katanya saat dikonfirmasi Kamis (21/3).

Dijelaskan Jabbar, penertiban kabel utilitas dikerjakan secara swakelola yang dikerjakan petugas Sudis Bina Marga Jakarta Barat, yang dikerjakan mulai dari 8 petugas hingga 20 personel pasukan kuning. 

"Kami mengerahkan 20 petugas pasukan kuning yang dibekali peralatan lengkap. Pengerjaaanya juga persegmen supaya tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas," jelasnya.  

Lebih lanjut, Jabbar mengungkapkan dari 3.000 meter, saat ini pengerjaanya sudah mencapai 2.500 meter, yang dikerjakan mulai Januari dan ditarget rampung pada akhir April 2024. 

Ditambahkan Jabbar, dengan penertiban jaringan utilitas kabel internet itu akan memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Pihaknya juga mengimbau, pada operator yang akan membangun kabel jaringan utilitas mulai dibangun dari dalam tanah supaya tidakm membentang di udara. 

"Nantinya lebih indah lingkungan, dan dari segi keamanan bisa nyaman bagi pengendara dan pejalan kaki. Jaringan juga lebih handal sehingga aman dari pohon tumbang," pungkasnya. (Izu)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS