Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudis Pusip) Jakarta Barat melakukan sosialisasi pengelolaan arsip dengan memperkenalkan dua aplikasi yang telah diluncurkan, yakni e-office dan aplikasi Arjuna.
Demikian disampaikan Kasudis Pusip Jakarta Barat, Achmad Jazuri saat didaulat menjadi pembina apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (17/2).
“Kami dari Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memiliki tugas untuk melakukan pembinaan tata kelola kearsipan. Sehubungan dengan itu, ada dua aplikasi yang diluncurkan oleh dinas, yaitu e-office dan Arjuna,” ujar Achmad Jazuri.
Menurutnya, aplikasi e-office digunakan dalam tahap proses penciptaan dan pendistribusian dokumen, sedangkan Arjuna berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pengelolaan dokumen yang sudah digunakan sehingga mempermudah pencarian dokumen-dokumen yang diperlukan.
“Tujuan akhirnya adalah agar ketika ada pemeriksaan atau keperluan terkait dokumen kearsipan, kita bisa dengan mudah menemukan dan mencarinya,” katanya.
Dirinya mengajak seluruh jajaran ASN Pemkot Jakbar yang masih mengalami kesulitan atau ingin memahami lebih dalam terkait penggunaan e-office dan Arjuna untuk tidak ragu melayangkan surat ke Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat.
“Kami siap menurunkan tim untuk memberikan pembimbingan mengenai tata kelola kearsipan yang baik,” pungkasnya. (One)