Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik serta Sosialisasi Pelayanan Daring tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat digelar di aula kantor Camat Kembangan, Rabu (2/11).
Dihadiri Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, Iin Mutmainnah, kegiatan diikuti Camat Kembangan Joko Suparno, para lurah, perangkat kecamatan-kelurahan, dan jajaran Bagian KKPP Setko Administrasi Jakarta Barat.
Pada arahannya, Seko Iin Mutmainnah mengimbau seluruh perangkat baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan agar melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan optimal. “Yang terpenting bagaimana etika. Ketika kita sebagai pigur publik, service (pelayanan) itu yang perlu diutamakan,” tandasnya.
Iin juga mengingatkan para petugas di kantor kelurahan-kecamatan, terutama yang di front office atau Pamdal (pengamanan dalam) mengerapkan sikap ramah dan sopan santun. “Biasanya masyarakat kalau datang senyum, keluarnya senyum, buka pintu senyum, masyarakat senang atas pelayanan yang diterimanya,” ujar Iin.
Sementara terkait penataan penataan kawasan, kebersihan dan penanaman pohon besar-besaran, jajaran kecamatan-kelurahan diminta menentukan satu kawasan unggulan. “Jadikan satu pilot poject di kelurahan masing masing. Semua kelurahan harus punya keunggulan dalam menampilkan kawasannya dan yang bisa dibanggakan,” tandas Iin.
“Saat kerja bakti, ajak warga bareng bareng menanam di lingkungan permukimannya. Penanaman pohon, kebersihan, penataan kawasan ini tugas utama. Saran saya semua kelurahan memberikan satu perubahan.” (Aji)