page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Kampung Tangguh Jaya RW 03 Roa Malaka

12 Januari 2021
| | |
|
  CETAK
Kampung Tangguh Jaya RW 03 Roa Malaka

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, meninjau Kampung Tangguh Jaya di RT 005 RW 03, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (12/1) pagi. Kedua perwira tinggi Polri dan TNI ini melakukan pengecekan sekaligus memastikan keterlibatan anggotanya dalam kampung tangguh. 

"Kami datang ke sini untuk melihat sejauh mana keterlibatan dan pengaruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat. Di tempat ini juga terdapat lahan apotik hidup yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imun," ujar Mayjen TNI Dudung Abdurachman. 

Ia menjelaskan, kampung tangguh didirikan untuk menunjang kesehatan masyarakat. Semua fasilitas dan sarana dalam penanganan covid-19, telah disiapkan. Mulai dari fasilitas kesehatan dan tenaga medis, rapid test, swab tes, hingga kebutuhan pokok. 

Sementara itu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan Kampung Tangguh Jaya didirikan atas kerjasama tiga pilar yakni Kodam Jaya, Polda Metro dan Pemprov DKI Jakarta. 

Kampung Tangguh Jaya dibuat dengan tujuan untuk mewujudkan wilayah dengan masyarakat yang sehat, aman, dan sejahtera. Wilayah yang bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Wilayah yang sebelumnya zona merah, berubah kembali zona hijau," paparnya. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk bergotong rotong saling bahu membahu menggelorakan kampung tangguh jaya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto yang hadir dalam kegiatan itu juga berharap Kampung Tangguh Jaya didirikan pada masing-masing kelurahan di Jakarta Barat. Pemkot Jakarta Barat akan mendukung penuh keberadaan kampung tangguh. 

"Insyaallah dalam waktu dekat bisa terbentuk semua kampung tangguh yang ada di Jakarta Barat dan kami dari jajaran pemerintah kota akan membantu dan mem-backup sepenuhnya Polres Metro Jakarta Barat untuk membentuk kampung tangguh yang ada di Jakarta Barat," paparnya. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo