Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Serahkan 20 SK ASN TMT 1 Mei 2024

Pemerintahan Kamis, 25 April 2024 - 12:59  59 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto menyerahkan SK pensiun ASN TMT 1 Mei 2024

Pemerintahan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyerahkan sebanyak 20 Surat Keputusan (SK) pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Mei 2024, di ruang Wijaya Kusuma, kantor Wali Kota Jakbar, Kamis (25/4).

"Insya Allah ini jadi sesuatu yang memberikan kebaikan bagi kita semua. Pensiun itu siklus yang pasti akan terjadi bagi yang diberikan kesempatan untuk tuntas sampai masa purna bakti. Bapak Ibu para senior ini sudah dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi para ASN yang akan purna bakti. "Saya atas nama Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas sumbangsih, karya, karsa Bapak Ibu baktikan untuk Pemprov DKI," ucap Uus.

Kepala Suku Badan (Suban) Kepegawaian Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat, M Hafiz, menyebut ASN yang menerima SK pensiun TMT 1 Mei 2024 dari sejumlah SKPD/UKPD sebanyak 20 orang. Antara lain dari jajaran Sekretariat Kota, Sudis Pendidikan Wilayah 1-2, Kesehatan dan Gulkarmat. 

“Masa purna bakti atau pensiun merupakan keniscayaan dan suatu kepastian. Di mana setiap insan, ASN Insya Allah pasti akan mengalami masa purna tugas. Alhamdulillah hari ini, dengan kesibukan Bapak Wali Kota dapat hadir, bersilaturrahmi, bertemu dengan rekan para senior. Ini patutu disyukuri bagi kita, Insya Allah SK langsung oleh Bapak Wali,” ujarnya.

Ia menambahkan, salah satu tugas dan fungsi Suban Kepegawaian Daerah Kota adalah menerima, memproses dan meneliti terkait layanan-layanan administrasi pensiun. Untuk itu, pada kesempatan tersebut ASN yang akan pensiun juga dapat pengarahan terkait rekam wajah, sidik jari dan foto untuk enlormen.

Sementara itu, perwakilan ASN yang menerima SK pensiun, A Masykuri, Lurah Wijaya Kusuma, mengaku bersyukur bisa mengemban tugas sampai purna bakti.

"Saya beserta ASN yang akan pensiun bulan besok, kita sudah masuki purna, tentunya ini suatu karunia buat kita. Dulu kurang lebih 30 tahunan kita selaku calon PNS. Tidak terasa waktu tidak ditunggu-tunggu ternyata sampai juga kita saat ini. Tentunya ini harus kita syukuri," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak selaku pembina, pembimbing dalam rangka memberikan arahan, pembinaan sehingga selama kami mengabdi selaku ASN tentunya bisa dilaksanakan dengn baik. Insya Allah karena ada arahan dari Bapak," katanya.

Masykuri juga minta maaf atas semua khilaf. "Mohon maaf apabila di sana sini kami mengabdi ada kekurangan, manusia tidak luput dari kesalahan, tentunya sekali lagi kami mohon maaf," tuturnya.

Terakhir, tambahnya, ia mohon doanya sekiranya nanti setelah mengabdi kepada masyarakat, keluarga diberikan kesehatan.

"Karena pengabdian itu tidak mesti kepada kita bertugas selaku ASN, kepada keluarga pun, tetangga dan lingkungan kita bisa berbakti. Tentunya sekali lagi mohon kami sehat dan melaksanakan tugas baru selaku masyarakat di lingkungan kami tinggal," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS