Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Taman Sari, 2.000 Paket Sembako Ludes

Perekonomian Rabu, 3 April 2024 - 11:40  143 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Sekko Jakbar, Indra Patrianto bersama Forkopimko Jakarta Barat melayani warga yang membeli Sembako Murah di Kelurahan Taman Sari.

Perekonomian

Warga menyerbu pasar murah yang menyediakan 2.000 paket sembako di Halaman Kantor Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (3/4).  

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bekerjasama dengan Kodim 0503/JB Jakarta Barat menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024. 

Hadir Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto, Dandim 0503/JB, Letkol. Inf. ES Putra Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Hendri Antoro, Kapolsek Tama Sari Adhi Wananda, Asisiten Ekbang Jakarta Barat, Imron Sahrin, Camat Taman Sari, Tumpal Matondang, para Lurah se-Kecamatan Taman Sari, serta sejumlah pimpinan PD/UKPD.

Usai meninjau stand penjualan daging sapi, ayam potong, telur dan paket mie instan. Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto Bersama unsur Forum Pimpinan Kota Jakarta Barat lainnya berkesempatan melayani beberapa warga yang membeli sembako murah.

“Kegiatan pasar sembako murah ini diadakan sebagai tanda kehadiran Pemda DKI Jakarta di semua wilayah Kota dan Kabupaten terkait kebutuhan sembako warga masyarakat di saat harganya cenderung naik saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Untuk wilayah Jakarta Barat sendiri kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak awal Januari 2024 lalu di delapan Kecamatan wilayah kota Jakarta Barat,” ujarnya.

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun menyebut sembako murah menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako. yang dijual 100 ribu rupiah, berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg.

Selain itu, bahan pangan lain yang dijual secara ritel dan dapat dibeli masyarakat dalam bentuk eceran dengan harga di bawah pasar. Antara lain, daging beku dijual seharga Rp. 105.000, ayam potong Rp. 27.000,  telur 10 butir Rp. 23.000, dan mi instan Rp. 10.000 untuk 7 bungkus.

“Program pasar sembako murah Ini merupakan kelanjutan program PJ Gubernur DKI Jakarta. Hari ini dilaksanakan di kelurahan Taman Sari disupport oleh PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya meyediakan sebanyak 2.000 Paket sembako juga menyediakan penjualan daging sapi beku, daging ayam, telur dan mi instan. Alhamdulillah disambut antusias warga,” katanya.

Sementara itu, Sulastri (46 Th), warga Taman Sari megaku sangat senang dengan pasar murah di halaman Kelurahan Taman Sari di tengah harga-harga bahan pokok yang cenderung naik menjelang hari raya Idul Fitri. 

“Alhamdulilah, sangat membantu semua warga. Kalau saya hitung-hitung paket sembako ini harganya cukup murah dibandingkan kalau saya belanja di warung atau pasar biasanya,” pungkasnya. (Hfz) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS