page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PMI Jakbar Distribusikan Wastafel Portable di 24 Pasar Tradisional

15 September 2020
| | |
|
  CETAK
PMI Jakbar Distribusikan Wastafel Portable di 24 Pasar Tradisional

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mendistribusikan bantuan wastafel portable lengkap dengan sarananya di 24 pasar tradisional di Jakarta Barat. Ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi COVID-19. 

"Kami mendistribusikan sebanyak 24 wastafel portabel pada pasar tradisional di Jakarta Barat. Cuci tangan portabel ini menjadi salah satu program PMI Jakarta Barat guna membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19." tutur H.Baharuddin, Ketua PMI Jakarta Barat, terkait pemberian bantuan wastafel portabel di Pasar Duta Mas, Wijaya Kusuma, Selasa (15/9) pagi.

Baharuddin menjelaskan, pendistribusian wastafel portabel pada pasar tradisional yang dilakukan sejak Senin (15/9) disertai sarananya seperti media kit tata cara mencuci tangan dengan benar serta cairan sabun. 

Selain pasar tradisional, PMI Jakarta Barat telah mendistribusikan wastafel portabel pada seluruh wilayah kelurahan di Jakarta Barat. Wastafel portable ini nantinya akan ditempatkan pada sejumlah tempat-tempat fasilitas publik, seperti kantor kelurahan, taman, pasar dan sebagainya. "Semua itu kita serahkan kepada masing-masing lurah untuk penempatan wastafelnya," ujarnya. 

Ia menambahkan, pemasangan wastafel portable merupakan pencanangan gerakan rajin mencuci tangan pakai sabun kepada masyarakat yang menjadi rangkaian penerapan protokol kesehatan 3M.

Sebelumnya, PMI Jakarta Barat rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Jakarta Barat. Tak hanya pada kawasan zona merah, penyemprotan juga dilakukan pada sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah, taman, pasar, tempat ibadah dan sebagainya. (why)



client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo