page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pasar Loksem dan Dua Sekolah di Slipi Disemprot Disinfektan

30 Juni 2020
| | |
|
  CETAK
Pasar Loksem dan Dua Sekolah di Slipi Disemprot Disinfektan

Tiga Pilar Kelurahan Slipi Kecamatan Palmerah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Loksem, Sekolah Luar Biasa (SLB) dan SDN 18 Pagi, Jalan KS Tubun III Dalam, Selasa (30/6).

Penyemprotan dilakukan oleh petugas Gulkarmat Sektor 2 Kecamatan Palmerah. “Hari ini ada tiga lokasi yang disemprot, yakni Pasar loksem, SDN 18 Pagi dan SLB. Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya sterilisasi dan mencegah penyebaran COVID-19. Ada sekitar 70 kios di Pasar Loksem yang disemprot disinfektan,” sebut Lurah Slipi, Nia Istiani.

Dijelaskan, sebelum penyemprotan pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada pedagang Pasar Loksem. “Kemarin kami membagikan surat pemberitahuan kepada pedagang terkait penyemprotan dan penutupan Pasar Loksem selama tiga hari ke depan,” ujarnya.  

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawasan pelaksanaan Pergub 51 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju Jakarta sehat, aman dan produktif. “Masyarakat yang melintas di Jalan KS Tubun III Dalam kami imbau selalu menggunakan masker,” katanya.

Diungkapkan, pada kesempatan itu warga yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sosial. “Pengendara yang tidak menggunakan masker kami tindak. Ada sembilan orang yang dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan jalan dan sarana umum lingkungan sekitar,” sebutnya. (Aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo