page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Atasi Genangan, SDA Jakbar Sebar Pompa Mobile

24 Januari 2020
| | |
|
  CETAK
Atasi Genangan, SDA Jakbar Sebar Pompa Mobile

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat mulai menyebar sejumlah pompa mobile pada titik rawan genangan di wilayah Jakarta Barat.

Kepala Sudis SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari menjelaskan, hujan yang turun sejak pagi hari ini menyebabkan sejumlah titik tergenang. Meski belum melumpuhkan aktivitas, namun pihaknya tetap waspada. 

Kewaspadaan dilakukan dengan menyebar sejumlah pompa mobile pada sejumlah genangan. “Kami telah menyebar pompa di beberapa titik sejak pagi. Saat ini pengurangan genangan telah dilakukan dengan menyedot,” ucapnya.

Sayangnya Purwanti belum merinci sejumlah titik genangan tersebut. Meski begitu, pihaknya selalu melakukan pemantauan lokasi genangan setelah BMKG melaporkan hujan merata di kawasan Jakarta. 

Selain menyebar pompa mobile, Sudis SDA Jakarta Barat berkoordinasi dengan para lurah dan camat. Koordinasi juga dilakukan dengan para Satpel SDA di wilayah agar berkolaborasi dengan petugas PPSU kelurahan untuk melakukan pembersihan saluran air dan tali air. 

Purwanti menjelaskan, genangan yang terjadi pada sejumlah titik tidak akan lama. Ini merujuk dari sejumlah sungai atau kali yang masuh terpantau normal atau belum meluap. “Kalo sungainya belum meluap namanya genangan. Tapi kalau seperti awal tahun 2020, sungai meluap, namanya banjir,” tambahnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo