page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Sekolah di Jakbar Raih Adiwiyata Nasional dan Mandiri

10 Desember 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Tiga Sekolah di Jakbar Raih Adiwiyata Nasional dan Mandiri

Sebanyak tiga sekolah di wilayah Jakarta Barat mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri tahun 2019. 

"Ada tiga sekolah di Jakarta Barat yang mendapat penghargaan Adiiwiyata tahun ini. SMPN 249 Cengkareng Barat dan SDN 11 Pegadungan Adiwiyata Mandiri. Sedangkan SDN 07 Sukabumi Selatan Adiwiyata Nasional," ujar Kasudis Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat, Edy Mulyanto, Selasa (10/12).

Diharapkan, sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri akan melakukan pembinaan terhadap sekolah lain yang ada di sekitarnya. Sehingga semakin banyak sekolah di Jakarta Barat yang meraih Adiwiyata.  

Menurut Edy, kesuksesan meraih penghargaan Adiwiyata nasional dan mandiri tahun 2019 merupakan hasil kerja keras lintas sektor yang terlibat. Tiga sekolah ini dinilai mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar. "Penghargaan rencananya akan diberikan 13 Desember 2019,” katanya.

Sekadar diketahui, tahun 2018 lalu ada enam sekolah di wilayah Jakarta Barat yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Yakni SDN Jelambar 08, SMPN 248, SMKN 60 dan MAN 16 untuk Adiwiyata Nasional. Sedang Adiwiyata Mandiri diraih SMAN 78 Kemanggisan dan SMAN 23. (Aji)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo