page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

WBS Kedoya Dibekali Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

11 Nopember 2019
| | |
|
  CETAK
 WBS Kedoya Dibekali Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menghadiri kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi di aula Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSKBKW) Harapan Mulya, Kedoya, Senin (11/11)pagi. Sosialisasi kesehatan reproduksi diikuti para wanita binaan sosial (WBS).

"Ini harus patut dikenali. Sistemnya seperti apa.Kami berharap nantinya, kalau sudah mengenal, perlu ada yang menjaga. Sehingga pada akhirnya nanti, mereka yang memiliki keturunan dapat menghasilkan generasi-generasi yang dapat dipersiapkan,"ujarnya.

Sosialisasi kesehatan reproduksi ini sangat penting dipahami. Karena di dalamnya akan dibahas terkait reproduksi, mengenali jenis penyakit serta pencegahannya. "Ini perlu dipahami, terlebih materi ini diberikan untuk warga binaan panti sosial, yang dulunya kita kenal dengan zona merah," jelasnya.

Ia berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami serta menjadi bekal nanti, termasuk bekal keahlian yang dimiliki selama mengikuti keterampilan di panti sosial.

"Tadi saya melihat souvenir mukena, hasil ketrampilan para WBS. Mudah-mudahan mereka dapat meningkatkan hasil produksi. Di perbanyak dan bisa dipasarkan. Bisa juga dititipkan pada kegiatan Pembinaan Kewirausahaan Terpadu (PKT) atau jenis kegiatan-kegiatan lain," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala PSBKW Harapan Mulia, Susi Suzana menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diikuti warga binaan panti sosial. Mereka hadir untuk mengikuti pembelajaran terkait kesehatan reproduksi.

Melalui kegiatan ini, Susi berharap nantinya para WBS bisa memahami tentang reproduksi untuk selalu menjaga kesehatan. Sosialisasi diisi dengan pemberian materi dari tim puskesmas Kelurahan Kedoya. (why)






client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo