Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pedagang Takjil Musiman Ramadan Marak di Jalan Panjang

Perekonomian Jumat, 15 Maret 2024 - 11:55  216 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pedagang takjil di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Perekonomian

Puluhan pedagang takjil musiman menjelang berbuka puasa marak di Jalan Panjang, Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sekitar 40 lapak pedagang di kawasan tersebut mulai membuka lapaknya sejak pukul 15.00. Berbagai menu takjil atau makanan-minuman untuk buka puasa yang dijajakan antara lain, kolak, macam-macam gorengan, lontong, lemper, bihun, mie goring, lemang, kolak, bubur sumsum, pepes ikan, kue basah, lauk makan berat, minuman segar dan lainnya. Untuk harga sesuai jenisnya, mulai Rp 2.500-60.000.

Salah satu pedagang takjil, Yul (38), mengaku sengaja memanfaatkan momen Ramadan untuk berjualan takjil di kawasan tersebut. penjual bermacam gorengan, kue basah, kolak, lontong, bihun dan minuman segar itu mengaku jualan takjil di kawasan tersebut dilakukan tiap tahun saat Ramadan.

"Setiap tahun saat Ramadan saya jualan di sini, dari hari pertama sampai seminggu jelang lebaran. Jualan di sini rame, pembelinya banyak, lumayan untungnya bisa buat tambahan keperluan Lebaran,” tuturnya, Jumat (15/3).

Hal senada diungkapkan Susi (40), pedagang takjil lainnya yang menjual kue basah, lontong, kolak, lemang dan gorengan mengaku omzetnya lumayan bisa untuk keperluan lebaran. 

"Saya jualan saat Ramadan saja. Pembelinya banyak, jadi untungnya lumayan untuk bantu keperluan Lebaran nanti,” ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS